Sharing is caring

Ket.Photo : Pengurus DPC PDIP Labuhanbatu Senam Sicita Barsana Masyarakat. (Foto:Istimewa)

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara (Sumut) laksanakan giat Senam Cinta Tanah Air (Sicita) bersama masyarakat, di Lingkungan Pensiunan, Kec. Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (9/9/2023).

Selain melaksanakan senam bersama, DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu juga menggelar aksi penempelan sticker Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden usungan partai berlogo kepala banteng tersebut.

Diketahui, Sicita sendiri merupakan senam milik partai PDI Perjuangan yang pertama kali diperkenalkan secara resmi saat perayaan HUT PDI Perjuangan pada 10 Oktober 2022 yang lalu, yang secara khusus menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya.

Kepada Issu.Com, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu Dahlan Bukhari mengatakan, dengan arahan dari DPP partai, maka DPC PDIP Labuhanbatu Saat ini juga melaksanakan giat senam bareng bersama masyarakat.

“Sicita atau Senam Cinta Tanah Air ini adalah senam yang merupakan karya PDI Perjuangan yang sekarang ini telah membooming di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Dahlan juga menerangkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya saat ini adalah untuk memperkuat jaringan serta untuk meningkatkan elektabilitas partai dan bakal calon presiden yang di calonkan partai.

“Giat ini dilakukan dalam rangka memperkuat jaringan dan elektabilitas partai serta calon presiden yakni bapak Ganjar Pranowo yang di calonkan oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2924 nanti, dan untuk meraih kemenangan di Labuhanbatu,” Ujarnya menegaskan.

Pantauan dilokasi, kegiatan senam tersebut di pandu langsung dari Group Sicita binaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu yang di koordinatori oleh ibu Henni Frida Samosir.

Usai pelaksanaan giat senam bersama masyarakat, rombongan peserta Sicita Bersama masyarakat juga menggelar aksi memasang stickers Ganjar Pranowo dengan cara door to door dipintu pintu rumah masyarakat, warung-warung milik warga serta di berbagai kendaraan seperti mobil dan becak.

Sekain pengurus di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu, dalam kegiatan tersebut juga tampak dihadiri oleh para pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Rantau Utara serta kader dan simpatisan partai.

Giat tersebut juga dihadiri para bakal calon legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Dapil I Labuhanbatu serta sejumlah pensiunan kepala lingkungan dan masyarakat dari berbagai kelurahan yang ada di Kecamatan Rantau Utara.☆☆☆

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor. : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email