Do’a Masyarakat Tanjung Medan Iringi AKBP Teguh Yuswardhie Jadi Jendral

0
2902

 

LABUHANBATU.ISSU.COM – 

Catatan: IRENE INDRIYANI (Pemimpin Redaksi issu.com)

TETAP terus dikenang masyarakat, sosok AKBP Teguh Yuswardhie SIK,MH, yang telah menjabat selama 26 bulan sebagai Kapolres Labuhanbatu hingga 13 Desember 2016 ini, kembali mencuri perhatian masyarakat, khususnya warga Dusun Padang Laut, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. 

Sebab, AKBP Teguh Yuswardhie yang telah menjabat Wadir Ditreskrimum Polda Jawa Timur ini, menyelesaikan tugasnya yang sempat tertunda, walaupun dirinya tidak lagi bertugas di Mapolres Labuhanbatu.

Masih ingatkah kita dengan jembatan Budi Dhamma Bhayangkara (BDB) 95, yang dibangun di Dusun Padang Laut, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut?

Tentunya, seluruh lapisan masyarakat sangat mengingat jembatan yang diprakarsai AKBP Teguh Yuswardhie itu, sebab, pada bulan Mei 2016 lalu, jembatan ini ambruk dikarenakan dilewati mobil pick-up pengangkut buah kelapa sawit. Padahal, jembatan BDB 95 tersebut hanya khusus untuk dilalui sepedamotor dan pejalan kaki saja.

Sepeninggalan AKBP Teguh tak lagi bertugas di wilayah hukum Poldasu, Jembatan tersebutpun seakan terlupakan, hingga sempat menghadirkan kekecewaan terhadap warga karena tidak dapat dimanfaatkan.

Tapi terakhir siapa sangka, AKBP Teguh Yuswardhie kembali membangun jembatan BDB’ 95 itu, dan telah terlihat berdiri megah serta dapat dimanfaatkan warga setempat.

“Terimakasih do’a nya, jembatan DBD 95 yang putus sudah diperbaiki dan bisa kembali dimanfaatkan buat masyarakat Padang Laut kabupaten Labuhanbatu” sebut Teguh melalui pesan Whatsup. Sabtu (11/11/2017).

Rupanya, sejak jembatan itu putus, Teguh tidak berdiam diri, dengan mendapat dukungan dari para donatur baik kelompok maupun perorangan, cukup memberikan hasil yang mampu kembali membangun Jembatan BDB 95 tersebut, hingga akhirnya dapat digunakan oleh warga dan anak-anak sekolah disana.

“Ini saya lakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Karena bagi saya, Polisi bukan sekedar profesi, tetapi juga suatu jalan untuk mengabdi,” ucap Akpol angkatan 95 tersebut.

Disisi lain, Teguh mengatakan kalau lebar jembatan BDB 95 tersebut, sedikit diperkecil ukurannya setelah dilakukan perbaikan. Hal tersebut-pun merupakan sebagai upaya pencegahan agar kendaraan roda empat tidak lagi dapat melintas di jembatan itu.

“Jadi jembatan itu akan bertahan lama, karena kendaraan roda empat sudah tidak bisa lagi melintasi jembatan, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat” ungkapnya seraya meminta agar warga setempat dapat merawat jembatan tersebut dengan baik.

Tentunya, dengan kembali berdiri kokoh dan megahnya Jembatan BDB’95 itu, masyarakat-pun terlihat antusias. Bahkan banyak warga yang mendo’a kan beliau didalam karirnya mendapat pangkat Jendral.

“Berpuluh Polisi sudah silih berganti menjabat Kapolres Labuhanbatu. Tapi hanya baru bapak AKBP Teguh Yuswardhie yang peduli dengan kami masyarakat Desa Tanjung Medan ini. Maka dari itu, kita semua mendoakan beliau jadi Jendral dikemudian hari,” ujar Tongku Bendahara Rambe, salah seorang tokoh masyarakat Desa Tanjung Medan.

Kapolres Terbaik

Dengan masa waktu menjabat selama 26 bulan sejak mulai bertugas 26 Oktober 2014 lalu, AKBP Teguh Yuswardhie SIK, MH yang dipercayakan menjabat Wadir Reskrimum Polda Jatim ini dinobatkan sebagai kapolres terbaik sepanjang sejarah.

Dimana, pelepasan masa jabatan yang digelar di lapangan Mapolres setempat, Selasa (13/12/2016) lalu, Sejumlah tokoh masyarakat Labuhanbatu menilai AKBP Teguh Yuswardhie merupakan Polisi yang berkomitmen.

“saya merasakan adanya kedekatan yang luar biasa dengan beliau, dan tentunya itu juga dirasakan oleh lapisan masyarakat. pak Teguh adalah sosok Kapolres yang mampu dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat khususnya pemuda” ungkap Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution SPd belum lama ini.

Disisi lain, hal kedekatan dan penilaian sebagai polisi berkomitmen, sosok AKBP Teguh Yuswardhie itu juga dirasakan oleh tokoh partai Politik Labuhanbatu.

“Dengan waktu menjabat selama itu, pak Teguh dapat dikategorikan sebagai Kapolres terbaik, semoga hal seperti ini juga terlaksana ditempat kerjanya yang baru, salam hormat saya buat beliau” sebut Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu H. Mukhlis Hasibuan.

Tak terlebih dari Keluarga besar Gank Setan Comunity (GSC), figur Teguh Yuswardhie merupakan wajah pemimpin yang mampu disegala lini. “bayangkan, ke gank setan aja beliau sering datang dan berdialog, apalagi ke masyarakat tentunya. pokoknya is the best lah” kata Ketua GSC Ucok Pasada.

Adapun sejumlah prestasi AKBP Teguh Yuswardhie yang berhasil dihimpun yakni, pembangunan Sebanyak 2 Subsektor di jajaran, 1 unit sel tahanan, 1 unit kantor Satresnarkoba, renovasi kantor Reskrim serta perencanaan pembangunan Lapangan tembak dan Lapangan Futsal di Lingkungan Mapolres setempat. (*team red2*)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here