Diusung Gerindra Dan Perindo, Pasangan Tigor – Idlin Mendaftar Ke KPU

0
471
Foto : Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, H Tigor Panusunan Siregar dan H Idlinsah Mendaftar Ke KPU Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, H Tigor Panusunan Siregar – H Idlinsah resmi mendafatar dirinya di KPU Labuhanbatu dengan diiringi ratusan massa pendukung dan simpatisan serta jajaran pengurus partai pengusungnya dalam kontestasi Pilkada Labuhanbatu 2020.
Dengan mengantongi tiket dari partai besutan Prabowo Subianto (Partai Gerindra) yang memiliki 6 kursi dan Partai Perindo yang memiliki 4 kursi di DPRD Labuhanbatu, Pasangan Tigor – Idlinsah melakukan pendaftaran ke KPU Labuhanbatu, Jln WR Supratman No 52, Kota Rantauprapat.
Setelah dilakukan pemeriksaan dan perifikasi dokumen oleh KPU Labuhanbatu dan dinyatakan lengkap, pasangan Tigor – Idlin secara resmi telah terdaftar sebagai salah satu peserta kontestasi dalam perbuatan jabatan orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020.
Seperti dijelaskan Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, Minggu (6/9) Siang, berdasarkan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran, dokumen yang diajukan pasangan H Tigor Panusunan Siregar – H Idlinsah dinyatakan diterima karena sudah lengkap dan pasangan ini akan mengikuti tahapan selanjutnya.
“Setelah selesai proses pendaftaran, seluruh Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah terdaftar akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan rohani dan fisiologis pada tanggal 8 Agustus di Hotel Santika, Kota Medan.” Ucap Wahyudi.
Wahyudi juga memaparkan, seluruh Bapaslon akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani pada tanggal 10 Agustus di RSUP H. Adam Malik. “Hal ini merupakan tahapan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Pusat, dan kami akan tetap melakukan kordinasi terkait bila adanya perubahan tahapan dan lain – lain,” Lanjutnya.
Setelah melakukan proses pendaftaran, Pasangan H. Tigor Panusunan Siregar dan Idlinsah didampingi para Ketua dan pengurus Partai Pengusung melakukan konfresipers di halaman Kantor KPU Labuhanbatu.
Dikatakan Tigor, keinginannya untuk kembali memimpin Labuhanbatu didasari dari niatannya untuk kembali membangun Labuhanbatu dan meneruskan program kerjanya saat menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu pada periode 2010 – 2015 yang lalu.
“Saya kembali mencalonkan diri karena ingin melanjutkan program membangun Kabupaten Labuhanbatu, dari segi kesehatannya, pendidikan dan program – program lainnya yang sempat terhenti,” Ucap Tigor.
“Karena masyarakat Kabupaten Labuhanbatu tidak boleh sakit, jangan sampai lapar dan jangan sampai bodoh. Untuk itulah kami mencalonkan diri,” Pungkas H. Tigor Panusunan Siregar.
Sebagai partai pengusung dalam memenangkan pasangan Tigor – Idlin pada Pilkada Labuhanbatu 2020, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Labuhanbatu, Rizal Harianto MBA mengatakan bahwa dirinya siap mundur dari jabatan ketua partai apabila pasangan Tigor – Idlin nantinya kalah dalam kontestasi Pilkada di Desember 2020 nanti.
“Ini adalah komitmen saya sebagai ketua partai yang mengusung pasangan H Tigor dan H Idlin. Jika pasangan ini kalah, saya siap mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai ketua partai,” Ucap Rizal.
“Asal pasangan H Tigor dan H Idlin memberi kontribusi yang cukup untuk kepentingan pergerakan Partai, saya katakan sekali lagi bahwa saya siap mengundurkan diri walau saat ini Partai Perindo memiliki 4 kursi di DPRD Labuhanbatu,” Tegas Rizal di halaman kantor KPU Labuhanbatu dengan didampingi oleh pengurus DPD Partai Perindo Labuhanbatu.      (ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here