Ditetapkan KPU, Pilkada Labuhanbatu Resmi Diikuti 5 Paslon

0
409

Foto :  Rapat Pleno Tertutup Penetapkan Lima Paslon Ikut Pilkada Labuhanbatu tahun 2020 Yang Digelar Oleh KPU Labuhanbatu. 

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Sesuai Tahapan Pilkada, KPU Kabupaten Labuhanbatu tetapkan 5 pasangan calon (Paslon) yang akan ikut Pilkada Labuhanbatu pada Desember 2020 mendatang.

Proses penetapan tersebut di bacakan pihak KPU Labuhanbatu dalam rapat pleno tertutup di kantor KPU Labuhanbatu, jalan WR Suprtamna nomor 52 Rantauprapat, yang dihadiri oleh pihak Bawaslu Labuhanbatu dan masing-masing penghubung paslon. Rabu (23/9) pagi.

Dalam rapat penetapan itu, Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menjelaskan, kelima paslon sejak awal telah mengikuti seluruh proses tahapan dan semuanya dinyatakan memenuhi syarat.

Lima Paslon tersebut, yakni, Pasangan H Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar yang di usung oleh Partai Golkar dengan raihan sebanyak 10 kursi di legislatif dan Pasangan Suhari Pane – H Irwan Indra yang maju melalui jalur perseorangan dengan syarat 27841 dukungan.

Selanjutnya, Paslon H Erik Adtrada Ritonga – Hj Ellya Rosa Siregar diusung Hanura, Nasdem, PKB dan PDIP sebanyak 14 kursi di legislatif dan juga Paslon H Tigor Panusunan Sirehar – H Idlinsyah Harahap diusung Perindo dan Gerindra dengan total 10 kursi di legislatif.

Dan terakhir adalah Paslon H Abdul Roni Harahap – Ahmad Jais Rambe dengan usungan PAN, PBB dan PPP dengan total di legislatif sebanyak 10 kursi.

Wahyudi juga mengatakan, pasca penetapan, kelima Paslon nantinya diharapkan hadir pada hari Kamis, 24 September 2020 di hotel Permata Land Rantauprapat dalam agenda pengundian nomor urut, penandatanganan fakta integritas dan deklarasi menuju kampanye damai.  (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here