Ditengah Situasi Covid-19, MBI Labuhanbatu Ajak Semua Pihak Turut Membantu Masyarakat Kurang Mampu. 

0
200

 

Labuhanbatu, issu.com – Jalani misi kemanusiaan ditengah dampak ekonomi situasional virus corona (Covid-19) dilingkungan masyarakat, Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kabupaten Labuhanbatu alokasikan bantuan beras sebanyak 1145 karung dan 70 kotak mie instan serta paket nasi bungkus sebanyak 1000 bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di seputaran Kota Rantauprapat.
“Jika dirupiahkan total bantuan senilai Rp. 71.000.000; yang di kemas dalam bentuk beras, mie instan dan nasi bungkus” Jelas Armansyah atau tokoh yang akrab disapa Acuan CB, salah satu pengurus MBI Labuhanbatu.
Acuan juga menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan oleh MBI tersebut di bagikan secara bertahap kepada masyarakat kurang mampu yang berprofesi sebagai tukang becak, tukang tambal ban pinggir jalan dan juru parkir yang ada di seputaran Kota Rantauprapat.
“Mengingat situasi Covid-19 belum jelas kapan berakhir, maka kami membagikan nya secara bertahap. Saat ini untuk beras yang masih belum disalurkan ada sekira 300 karung” terang Acuan.
“Kami dari umat Buddha Labuhanbatu juga sangat berterima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT yang telah mendukung kegiatan kami dan telah menjadi salah satu sponsor dengan memberikan donasi beras sebanyak 200 karung untuk kami salurkan dalam kegiatan amal ini” Lanjut Acuan.
Dalam kegiatan amal ini, Acuan juga mengajak agar semua pihak yang memiliki kemampuan cukup secara finansial untuk turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini ekonominya semakin sulit karena dampak situasional Covid-19.
“Vihara yang ada di bawah naungan MBI Kabupaten Labuhanbatu  adalah Vihara Buddha Jayanti dan Vihara Buddhayana Aek Nabara” Pungkas Acuan.
Dalam kegiatan baksos tersebut selain Acuan CB, juga tampak hadir Sekertaris MBI Kabupaten Labuhanbatu DIPO. SE, Bendahara MBI, ERNI dan Romo Pandita Miskam S.Ag.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here