Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Labuhanbatu Cek Kondisi Warga dan Salurkan Bantuan.

0
165

 

Labuhanbatu, issu.com – Ditengah amukan Virus Corona (Covid-19) yang melanda seluruh penjuru negeri dan suasana Ramadhan, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT tetap menyempatkan diri untuk menjenguk dan meninju secara langsung kondisi warganya sembari menyalurkan 4 jenis program bantuan kepada masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Labuhanbatu.
Keberadaan anak yatim, piatu dan fakir miskin serta keluarga kurang mampu harus diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan juga Desa, terlebih di situasi pandemi corona seperti sekarang ini. Sebab mereka merupakan salah satu penunjang majunya suatu daerah.
Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Kamis (30/4) saat memberikan santunan secara simbolis, kepada beberapa perwakilan dari 378 orang anak yatim piatu di Kecamatan Panai Hilir dan Panai Tengah, yang berlangsung di empat titik yaitu, di Masjid Jami’ An-Nur Sei Berombang, Kantor Desa Sungai Sanggul, Kantor Camat Panai Hilir serta Masjid Al-Fallah Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
“Suara hati anak yatim, adalah suara hati saya. Kami sebagai pemerintah sangat faham atas apa yang mereka rasakan, terlebih saat bulan ramadhan yang penuh berkah di situasi sulitnya ekonomi ditengah pandemi virus corona seperti sekarang ini. Semoga apa yang kita bagikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya.” Ungkap Bupati.
Selain memberikan santunan sebesar Rp. 300.000,- kepada anak yatim dan  piatu. Bupati juga menyalurkan zakat Baznas kepada 929 Kepala Keluarga, serta bantuan kepada 18 Badan Kemakmuran Masjid (BKM), berupa, sajadah, speaker aktif, Al-Qur’an tafsir, buku yasin dan uang tunai Rp. 8.000.000,- per BKM di Kecamatan Panai Hilir dan Kecamatan Panai Tengah.
Tak hanya itu, Baznas juga menyalurkan bantuan paket sosial pangan berupa beras 10 Kg, mie instan 1 kotak, 1,8 liter minyak goreng, 3,6 Kg gula pasir serta uang tunai sebesar Rp. 100.000,- untuk miskin dan Rp. 150.000,- untuk fakir di dua kecamatan tersebut.
(ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here