Sharing is caring

TANJUNGBALAI.ISSU.COM  –

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E, memimpin dan sebagai Inspektur Ucapara (Irup) dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL ke 72 di lapangan apel Mako Lanal TBA.
Kegiatan upacara ini diikuti oleh segenap prajurit Lanal TBA baik militer maupun ASN, undangan dari berbagai instansi maritim yang ada di Tanjung Balai Asahan, serta ikut pula SMKN 1 Tanjung Balai dan Saka Bahari binaan Lanal TBA, juga turut hadir dalam undangan dari Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) wilayah Tanjung balai Asahan.

Upacara ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi TNI AL yang ke 72 yang jatuh pada hari Minggu 10 September 2017 namun pelaksanakannya dilaksanakan pada hari Senin 11 September 2017.

Pada kesempatan itu pula,, Danlanal TBA  Lerkol Laut (P) Bagus Badari Marullah SE yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kasal, diantaranya  berisi penekanan-penekanan sebagai pengantar tugas untuk dipedomani bersama setiap prajurit diantaranya : -Tingkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang bermoral, profesional, dan berani serta pedomani dan hormati hukum, nilai nilai demokrasi, serta HAM dalam setiap pelaksanaan tugas.

Lanjut Danlal membacakan amanat, -Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab disertai kerelaan berkorban demi terjaganya keselamatan serta keutuhan bangsa dan negara, -Pelihara segenap alut sista persenjataan dan peralatan yang dipercayakan negara dengan sebaik-baiknya agar dapat mendukung keberhasilan  setiap pelaksanaan tugas secara optimal.

-Mantapkan kekompakan antar komponen TNI agar dapat terjalin koordinasi dan kerja sama yang harmonis antara TNI AL dengan satuan-satuan TNI lainnya sebagai refleksi dari tampilan  TNI yang kokoh dan solid serta mantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Tingkatkan kewaspadaan  dan antisipatif terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah agar kita dapat bertindak proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang merugikan kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan upacara Hari jadi TNI AL ke 72 berjalan dengan penuh hikmat dan aman, Imbuhnya menutup amanat.(Amb)
Ket Foto : Upacara HUT TNI AL Ke-72.

Print Friendly, PDF & Email