Dikibusi Warga Miliki Sabu,Akhirnya Fazlan Berurusan Dengan Polisi.

0
1174

TANJUNGBALAI.ISSU.COM –

Karena dikibusi warga miliki sabu,akhirnya Fazlan Sinaga alias Ulong,27,penduduk Jalan HM.Nur Link.II Kel.Pahang Kec.Datuk Bandar berurusan dengan polisi.Pria yang sehari harinya bekerja sebagai buruh ini di tangkap petugas Satres narkoba Polres Tanjungbalai minggu (20/8) sekira pukul 00.30 wib di Jln.Alteri Kel.Pahang Kec.Datuk Bandar.

Dari tangan tersangka petugas mendapati barang bukti satu bungkus plastik klip transparan ukuran kecil berisi narkotika yang diduga jenis sabu dengan berat bersih 0,33 gram

Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono SH.SIK MH   melalui perwira hubungan masyarakat AKP Yani Sinulingga yang juga selaku Kasat Sabhara Polres Tanjungbalai selasa (22/8) mengatakan,”benar, petugas satres narkoba polres Tanjungbalai ada melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang kedapatan miliki narkotika jenis sabu.

Tersangka Fazlan Sinaga alias Ulong diamankan di Jln alteri kel. pahang kec. datuk bandar kota tanjung Balai dengan barang bukti 1(satu) bungkus plastik klip transparan berukuran kecil berisi diduga narkotika jenis shabu dengan berat bersih 0,33 gram, 1 (satu) unit sepeda motor honda beat warna hitam hijau tanpa no polisi dan 1 (satu) unit handphone merk nokia warna hitam ,”ujranya.

Lanjut Y.Sinulingga lagi,”awalnya bermula saat petugas Sat Narkoba polres Tanjung Balai yang dipimpin Aiptu Silaban mendapat informasi dari masyarakat yang dapat di percaya mengatakan,bahwa di TKP tersebut ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri mengendarai sepeda motor honda beat warna hitam hijau dan memakai baju warna hitam sedang memiliki narkotika jenis shabu.

” Mendapat informasi demikian petugas langsung menuju TKP dan melakukan pengintaian.”Setelah beberapa menit petugas melakukan pengintaian,petugaspun melihat terangka sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan melintas di jalan alteri.

Selanjutnya dengan cepat petugas melakukan pengejaran terhadap tersangka dan menghentikan kendaraannya.Pada saat itu petugas melihat tersangka ada menjatuhkan sesuatu ke tanah tepat di samping kiri Terangka,lalu petugas mengambil benda yang dijatuhkan tersangka tadi ternyata satu bungkus plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis sabu.

Petugas satres narkoba langsung melakukan penangkapan dan membawa tersangka bersama barang bukti ke Polres Tanjungbalai untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”pungkas Y.Sinulingga menutup keterangannya.

Diruangan Sat Res Narkoba Ketika dipertanyakan kepada tersangka Fazlan Sinaga alias Ulong selasa (22/8)  didepan penyidik mapolres Tanjungbalai,berkelit dengan mengatakan kalau yang dimilikinya tersebut narkotika jenis sabu.”Bukan bang,itu bukan sabu yang saya bawa itu,tetapi gula batu yang bungkus dengan plastik didaoat dari belakang kedai ,”ujar pria beranak satu ini.

Dikatakannya lagi,”pekerjaan membungkus gula batu ini sudah dilakoninya selama dua minggu. Sementara itu penyidik satres narkoba mengatakan,setelah di uji dengan hasil labpor,barang yang dimiliki tersangka Fazlan Sinaga alias Ulong benar mengandung zat meta menphetamin yang mengandung narkotika jenis sabu, ujarnya menutup.(Amb)
Ket photo : tersangka dan barang bukti sabu.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here