Dicurigai! Modus Periksa Darah, 6 Petugas Kesehatan ini Bukan Ahli Medis

0
2937

TANJUNGBALAI, ISSU.com-

SEBANYAK 6 orang anggota Divisi Kesehatan Win Academy, Medan Generasi Medical Chek Up (Live Blod Analysis), yang berasal dari perusahaan swasta PT Kasim Anugrah Pratama berlokasi di Jalan Gatot Subroto komplek Makro Bisnis Center, ditangkap pihak Polsek Teluk Nibung. 

Pasalnya, Tim yang dikhabarkan bertugas melakukan pemeriksaan kepada masyarakat ini, melakukan operasinya secara ilegal alias tanpa izin dari pihak Dinas Kesehatan Tanjungbalai.

“ya, ada kita amankan sebanyak 6 orang  yang telah melakukan praktek pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat diduga tanpa izin dari dinas kesehatan setempat” demikian dibenarkan Kapolsek Teluk Nibung AKP Warlin Aritonang. Selasa (31/10’2017).

Kata Kapolsek, tepatnya sekira pukul 08.30 Wib, Pos kp3 Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai mendapat laporan dari masyarakat, sekaitan adanya praktek kesehatan dengan modus pemeriksaan darah dengan cara ‘dor to dor’.

” Bagi yg bersedia diambil darahnya dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000, dan hari ini 3 orang telah diambil cek darahnya dengan mengunakan mikroskop dan laptop, serta tiga org lagi masih tahap persentase dan satu orang pasien telah membayar Rp. 50.000,-” terang Kapolsek.

Urai Warlin, mendapat laporan tersebut, Personil Satreskrim Polsek Teluk Nibung dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Robinson Saragih langsung melakukan pengamanan terhadap ke 6 orang tersebut, serta merta mengamankan sejumlah alat bukti.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 5 buah pen lancet/ jarum, 5 buah cover glass, 5 kotak kaca objek, Kertas tisu, alkohol, 5 unit lap top 5 unit mikroskop” sebut Kapolsek.

Tambahnya, Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati keterangan bahwa ke 6 orang tersebut melakukan kegiatan tanpa izin dari dinas kesehatan Tanjungbalai.

“Dalam melakukan kegiatannya, mereka hanya dibekali surat tugas dari PT. tempat mereka bekerja, tanpa ada izin resmi dari Dinas Kesehatan, serta seluruh oknum didapati tidak membawa KTP dan tidak berlatar belakang ahli medis, kita sedang dalami dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait” tutup Kapolsek. (RED2/Amb)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/10/31/kasdim-0209lb-saksikan-merah-putih-memanggil-ormas-dan-okp-ikut-nobar/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here