Dialog Sebagai Media Persatukan Komitmen Antara Polisi dan Insan Pers

0
297

LABUHANBATU, issu.com – Sebagai upaya penguatan tali silaturahmi, Polres Labuhanbatu jadikan ruang dialog menjadi media persatukan komitmen dengan insan Pers untuk mewujudkan Kamtibmas yang berkesinambungan.

“Selama ini, kita (Bag Ops) jarang dan hampir tidak pernah berkumpul dengan jurnalis. Pertemuan ini bertujuan apabila ada kegiatan di polres, dan memudahkan kita dalam berdialog,” ujar Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Mustafa Nasution SH, pada acara Konsolidasi dan Silaturahmi Humas Polres Labuhanbatu dengan Wartawan dalam Rangka Liput Press Realease, di Aula Yanpiter Mapolres setempat, Senin (5/8/2019).

Pertemuan yang dihadiri 60-an insan Pers itupun, diharapkan dapat menyasar kepada peningkatan publikasi terhadap kinerja Polres kedepan. Serta, serangkaian dengan telah adanya penjabat Kasubag Humas.

“Tentunya kita dapat lebih saling mengenal, berbagi informasi, serta memperkenalkan pejabat Kasubag Humas yang telah lama kosong dan kini dipegang Iptu Murniati,” urai Kabag Ops.

Orang nomor 3 di Mapolres ini, juga tidak menampik bahwa pihaknya tidak akan mampu melaksanakan roda organisasi dengan sempurna tanpa ada dukungan dari jurnalis. Untuk itu, dirinya mengajak para pelaku media untuk dapat bersinergi dimasa mendatang.

“Tanpa rekan-rekan, kami tidak akan bisa besar juga, nanti kedepannya mari kita berdialog tentang langkah- langkah apa yang harus kita buat. Kita samakan, dan tidak perbedaan, apabila ada kekurangan bisa segera disampaikan untuk dapat diperbaiki sebagaimana mestinya,” bilang Kompol Mustafa.

Melalui kesempatannya, Kasubag Humas Iptu Murniati Rambe SH, mengemukakan, peran serta Humas Polres Labuhanbatu dibawah komandonya di inginkan mampu menjadi barometer terciptanya soliditas bersama insan Pers dalam melahirkan Kondusifitas yang berkesinambungan.

“Dengan semakin pesatnya tekhnologi saat ini, perlu dilakukan kerjasama yang baik kedepan. Bagi saya, pengalaman adalah guru yang terbaik, saya mengajak kepada seluruh insan Pers sebagai mitra, setelah pertemuan ini, ada komitmen persatuan kita di Polres Labuhanbatu,” harap Murniati.

Tambahnya, sampai hari ini situasi jurnalis sebagai mitra polisi sudah bagus. Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya menjadi tangga bagaimana kedepan dapat semakin lebih bagus lagi.

Ditempat yang sama, Rony Afrizal SE, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang positif tersebut. Disamping memperkuat ikatan silaturahmi, acara itu juga diyakini merupakan wadah dan mampu memberikan kemudahan bagi para jurnalis dalam mengumpulkan informasi terhadap kegiatan polisi diwaktu mendatang.

Tampak hadir, Ketua Satwar Polres Labuhanbatu Erine Indriyani, Ketua Pers Police Abi Ridwan Pasaribu, Ketua Sahabat Polisi Fendri Nababan, perwakilan Forum Wartawan Independen (Forwin), serta puluhan jurnalis lainnya.

( Bede | Ndra | Nul | ic )

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here