Di Labuhanbatu, Polsekta Rantauprapat Sebaiknya Segera dibangun

0
596
foto: Praktisi Hukum Labuhanbatu Haris Nixcon Tambunan SH. 

 

LABUHANBATU,ISSU.Com –

Melihat kondisi perkembangan penduduk di Kabupaten Labuhanbatu, dengan kemajemukan kejahatan konvensional yang semakin cenderung sering terjadi, selaiknya, Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Rantauprapat segera didirikan. 

“Segeralah dibangun, dan jangan ditunda lagi, konsep ini sudah ada dan sudah menjadi wacana sejak Bapak Komjen Polisi Oegroseno menjabat Kapoldasu, sebaiknya segera direalisasikan” pinta Pengamat Hukum Labuhanbatu Haris Nixcon Tambunan SH. Jum’at (22/9/2017).

Kata Haris, ditinjau dari sering terjadinya kejahatan Konvensional khususnya di wilayah inti kota Rantauprapat, dirasa sangat perlu dibangun Polsek Kota sebagai sarana Back-up penindakan kejahatan kambuhan di zona perkotaan.

“Kejahatan Konvensional akan dapat di tekan apabila adanya pengawasan lebih ekstra, dimana, disatu sisi minimnya personil di Polres Labuhanbatu, disisi lain dipandang dari luasnya wilayah cakupan Polres itu sendiri” terang Anggota Peradi ini.

Terpisah, Pengamat Lalulintas Labuhanbatu, Aidil Syahputra S.Kom, tidak menampik, peristiwa Kecelakaan Lalulintas kerap terjadi dikarenakan semakin membludaknya jumlah kendaraan yang beredar di pusat kota Rantauprapat.

“Semakin banyaknya kendaraan yang beredar, kota Rantauprapat menjadi semakin sempit, tindak kejahatan pencurian, jambret dan copetpun semakin mudah mendapatkan mangsa” sebutnya.

Tambah dia, Polsekta Rantauprapat tentunya dapat menjadi mesin penindakan kejahatan tersebut, sebagai upaya Polri dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di Masyarakat.

“Sebaiknya Pemerintah Kabupaten, DPRD, dan pihak swasta ikut memikirkan pembangunan Polsekta ini, tujuannya menciptakan Keamanan dan kenyamanan masyarakat perkotaan” harapnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, dalam setiap kesempatan, terus berupaya dan mendorong terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres yang meliputi tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu induk dan Labuhanbatu Selatan.

Kata Kapolres, Segala upaya dan langkah terus dilakukan untuk menciptakan kenyamanan di masyarakat. Tentunya, kejahatan tetap ada saja, meskipun konsep penindakan tetap dilakukan.

“Kita sudah posisikan Bhabinkamtibmas masuki seluruh Desa, baik berpatroli dengan berkendara sepeda motor, bersepeda, bahkan menggunakan roda empat, yang melakukan patroli rutin di inti kota” terang Frido.

Pun demikian, tambah Kapolres, pihaknya terus melakukan inovasi-inovasi baru sebagai konsep peningkatan pelayanan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“terus kita fikirkan, mengenai konteksnya terus di inovasi dan ditingkatkan, serta kami mohonkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas demi terciptanya Kondusifitas yang berkesinambungan” tutup Frido. (red2)

Baca juga :https://www.infoseputarsumut.com/2017/09/22/hitungan-jam-pelaku-teror-gedung-ikb-di%c2%adtangkap-polisi/

 

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here