Dewan Kesenian Mendukung Kota T.Balai Sebagai “Tanjungbalai Negeri Gubang ” 

0
652

TANJUNGBALAI.ISSU.Com  – Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH menerima Audiensi Dewan Kesenian Kota Tanjungbalai diruang Kerja Walikota Rabu, (26/7). Hadir dalam pertemuan Seluruh Pengurus Dewan Kesenian Kota Tanjungbalai yang diketuai Khaillid Mingka.

Dalam hal ini Dewan Kesenian Mengundang Walikota Tanjungbalai menghadiri Perayaan Hari Puisi Indonesia 2017 di Taman Sudirman Kota Tanjungbalai  Rabu, (26/7).

Ketua Dewan Kesenian juga menyampaikan kepada Walikota bahwasanya mendukung Kota Tanjungbalai mendapat sebutan sebagai “Tanjungbalai Negeri Gubang”. Hal ini mengingat bahwasanya Gubang yang merupakan Seni Tradisional terkenal kota tanjungbalai yang telah dikenal di Indonesia maupun dunia.

Sementara Walikota Tanjungbalai Berharap Dewan Kesenian menjadi Garda Terdepan dan Kebanggaan bagi kota Kerang ini dalam pengembangan Kesenian didaerah tersebut. Walikota sangat mendukung ide Dewan Kesenian dalam menjadikan Kota Tanjungbalai menjadi negeri Gubang, namun hal ini masih perlu pembahasan lebih lanjut dengan berbagai pihak khususnya Pihak Legislatif dan Para Tokoh dikota Tanjungbalai.

” Saya juga berharap dewan kesenian nantinya mampu menyemarakkan suasana hiburan dikota Tanjungbalai khususnya penampilan Seni asli Kota ini, dan pada akhir pekan sabtu dan minggu yang nantinya dapat selain menjadi hiburan masyarakat juga sebagai media pembelajaran.

Ia (Walikota-red), juga mengusulkan adanya penghargaan bagi para insan peduli dan Peraih kejuaraan dalam bidang seni, hal ini nantinya dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat baik anak-anak, remaja maupun dewasa untuk terus berkarya dalam bidang seni, Imbuh M.Syahrial.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Asisten Ekbangsos Abdul Haiyyi Nasution serta Kadis Pendidikan Tetty Juliani Siregar ST, MT. (Amb).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here