Danrem 022/PT: Desa Cinta Makmur Jadi Sasaran TMMD merupakan Skala Prioritas

0
235

LABUHANBATU, issu.com – Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, SIP, M.Han, menyatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, merupakan skala prioritas.

“Dihunjuknya Desa Cinta Makmur ini sebagai lokasi TMMD, itu adalah skala prioritas dan atas pertimbangan dari Kodim 0209/LB,” ujar Kolonel Raden Wahyu Sugiarto, usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-105 di Desa setempat, Kamis (11/7/2019).

Kata Danrem, kegiatan ini pula, adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

“Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0209/LB, di Desa ini ada kegiatan fisik dan sasaran kegiatan non fisik yaitu semacam sosialisasi, penyuluhan dan lain-lain. Jadi, kegiatan fisiknya kita disini ada pembukaan jalan dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembangunan lainnya,” urainya.

Dalam makna lain, Danrem menerangkan, TMMD ini dipastikan sebagai wujud/peran kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana, dalam doktrin TNI masih mengacu kepada sistem pertahanan semesta.

“Jadi, dengan sistem doktrin itu hanya bisa dilakukan apabila tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kalau kita pakai pribahasa, ibaratnya TNI itu ikan, Rakyat/Masyarakat ini air, ikan tanpa air pasti tidak bisa hidup,” bilangnya.

(bede/soe)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here