Sharing is caring

 

 

LABURA,ISSU.Com –

Sebagai langkah melakukan pengawasan terhadap ancaman bahaya Narkoba di wilayah teritorialnya, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH, tanamkan komitmen kepada pelajar agar menghindari penyalah-gunaan Narkoba. 

 

Hal itu ditegaskan Danramil saat menjadi inspektur upacara Bendera, serangkaian dengan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMPN 1 Aek Kota Batu, Labura. Senin (4/9/2017).

 

“ini adalah perintah Komandan Kodim 0209/LB, bapak Letkol Czi Denden Sumarlin SE, dan kegiatan wasbang ini harus terus dilaksanakan, sebagai upaya TNI menciptakan generasi bangsa yang terpimpin” ujar Kapten PH Purba SH.

 

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi konsep serta cara bagi pendidik untuk menghindarkan pelajar dari bahaya latin Narkoba, serta lebih displin dalam melakukan aktifitas di sekolah dan di dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kata Danramil, Pelajar yang baik itu harus disiplin dan bertanggungjawab, sehingga dapat meraih cita-cita kedepan, serta nantinya akan mengisi pembangunan di masa yang akan datang.

 

Usai Upacara, kegiatan Wasbang dilaksanakan di sejumlah kelas di SMPN setempat, dimana, Danramil beserta Babinsa Koramil 07/AKB memberikan penjelasan kepada pelajar akibat dampak buruk bahaya narkoba.

 

Terpisah, Kepala sekolah SMPN 1 Aek Kota Batu, Juliana Marpaung SPd, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 07/AKB dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan.

 

“ini merupakan langkah yang sangat positif dan sangat bermanfaat untuk pelajar, kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, terima kasih Pak TNI” ujar Kepala Sekolah. (red2)

 

Print Friendly, PDF & Email