Danramil 01/AK ‘Warning’ Tantangan dan Ancaman Bahaya Kedepan

0
384

LABURA, issu.com – Setiap personil Koramil 01/AK mesti dapat lebih jeli dalam mendeteksi situasi yang berkembang dengan fokus temu cepat dan lapor cepat. Hal ini mesti menjadi konsentrasi dalam menghadapi situasi dan kondisi teritorial di masa mendatang.

“hendaknya kegiatan yang dilaksanakan ini jangan dianggap seremonial belaka, karena tantangan dan ancaman kedepan akan lebih berbahaya,” tegas Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan, di Makoramil setempat, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan pembinaan Jaring Teritorial di wilayah Koramil 01/AK yang meliputi Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan inipun, mengangkat tema ‘Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, TNI AD meningkatkan Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan serta Ketahanan Wilayah NKRI’.

“Kita yang berada di daerah, harus menyikapi dengan serius dan waspada. Karena itu, melalui kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial diharapkan kepada Masyarakat khususnya yang menjadi Mitra Karib Aparat Kewilayahan sebagai perpanjangan tangan, dapat memberikan informasi sebanyak-banyaknya,” ujar Danramil.

Kegiatan ini pula, tambah Danramil, bertujuan dan menyasar kepada upaya cegah dini dan deteksi dini dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan pertahanan negara dapat berjalan dengan baik.

(bede/a-ge/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here