Sharing is caring
Labuhanbatu,issu.com – Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209 Labuhanbatu diperkirakan rampung di Bulan Juli 2020 dengan hitungan persentase pembangunan saat ini berkisar 80 persen.
Masjid yang direhap di akhir tahun 2018 itu saat ini mampu menampung hingga 300 jemaah banyaknya dengan ornamen khas karya putra terbaik Labuhanbatu.
” Kalau pembangunan saat ini sudah mencapai 80 persen, mudah-mudahan dua bulan kedepan bangunan Masjidnya akan rampung,” kata Dandim Labuhanbatu Letkol Inf Santoso saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (2/6/2020) pagi.
Dijelaskan Dandim, saat ini kondisi bangunan masjid bagian dalam sudah selesai, baik ornamen dan fasilitasnya seprti AC dan sound sistem dengan warna dominan hijau dan kuning.
” Relief bagian dalam juga sudah selesai dengan fasilitas lainnya, di bagian kubah dalam masjid di cat dengan bentuk awan di langit,” ucap pria yang kerap disapa Santoso itu.

Sebelumnya, wacana rehab Masjid Baitul Hikmah muncul saat Dandim sering melihat jemaah yang Shalat di Masjid tersebut sering membeludak di padati jemaah berasal dari lokasi sekitar Masjid.
Dari hal itu Dandim berinisiatif merehab Masjid yang di bangun pada tahun 70-an tersebut dan disambut oleh Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dan pihak pihak lain yang ikut membantu dalam pembangunannya.
” Kalau mungkin gak ada bantuan Bupati, perehaban Masjid mungkin tidak secepat ini, dan kebetulan juga Pak Bupati yang Design bangunan Masjid,” sebut Dandim.
Letkol Inf Santoso berharap dari apa yang dilakukan nya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak terkhusus dalam hal ibadah, karena ibadah menurutnya hal terpenting dalam keseimbangan hidup.
” Harapan saya, Masjid Baitul Hikmah bisa di manfaatkan masyarakat luas karena bersifat umum, dan menambah kekuatan iman,” ujarnya
” Karena dari iman kita bisa kontrol kelakuan kita, bisa kontrol hidup bermasyarakat. Kalau semua ibadahnya kuat saya yakin Labuhanbatu akan aman,” pungkasnya.(zas)
Print Friendly, PDF & Email