Dandim 0209/LB Harap Gerakan Pramuka Jadi Garda Terdepan

0
497

 

 

LABUHANBATU, ISSU.Com- Di usia yang ke-56, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam menjadi pemuda Pramuka yang maju, hebat dan bermartabat. 

 

“Pramuka adalah cikal pemuda, Praja Muda Karana, harus mampu ciptakan generasi yang maheta” ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, disela-sela pelaksanaan Dirgahayu ke-56 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Lapangan Ika Bina Rantauprapat. Kamis (31/8/2017).

 

Harap Dandim, Pramuka dapat menjadi gerbang terciptanya generasi muda penerus bangsa yang tetap berpegang teguh kepada landasan dasar negara yaitu Pancasila.

 

Sementara, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,MSi dalam amanatnya menjelaskan, gerakan kepanduan sebagai cikal bakal Gerakan Pramuka yang sudah ada sejak tahun 1912. dimana, hingga saat ini Pramuka sudah berumur 105 tahun.

 

Kata Pangonal, dengan mengusung Tema” Kiprah Generasi Muda Dalam Mewujudkan Tujuan Pramuka” ini mengindikasikan bahwa Pramuka tetap konsisten dan Fokus dalam mendidik pemuda agar berkarakter, melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

 

Terakhir, Pangonal mengucapkan selamat Dirgahayu kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang ke-56, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Labuhanbatu.

 

Tampak hadir, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa. SH, SPd, Plt Sekdakab Labuhanbatu A Mufhli. SH, MM, jajaran Asissten, dan SKPD, Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar, Sekretaris Pramuka Murjani Sitepu, serta 500an pelajar yang tergabung dalam Kwartir Pramuka Kabupaten setempat. (red2)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here