Dandim 0209/LB Dorong Kemajuan Pariwisata di Lokasi Sejarah

0
349
LABUHANBATU, ISSU.Com –
Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat membangun lokasi pariwisata di lingkungan Tugu Juang 45, sebagai konsep penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tempat ini merupakan bukti sejarah, dan sangat baik sekali apabila dibangun satu konsep pariwisata, selain menambah PAD, juga sebagai upaya kita dalam mempertahankan nilai-nilai sejarah” ungkap Dandim. Minggu (17/9/2017).
Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Dim 0209/LB, Ny. Vera Variany Denden Sumarlin, Dandim menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (Gemala), yang telah mem-prakarsai usulan akan didirikan Penatapan Tugu Juang 45 tersebut.
“Bangga dengan apa yang sudah di gagas Gemala, ini juga sebagai wujud pemuda dan generasi muda dalam menghargai sejarah” ujar Dandim.
Turut dalam peninjauan lokasi tersebut, Ketua Harian Gemala, Nasir Watdiansyah Harahap SH, berharap agar ormas /OKP maupun Pemkab Labuhanbatu dapat berpartisipasi untuk memajukan lokasi Tugu juang 45 itu.
Tampak turut, Pasi intel Kodim 0209/LB Kapten Inf Agus Daulay, Komunitas Onthel Rantauprapat, serta sejumlah pegiat Lingkungan Labuhanbatu. (red2)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here