Sharing is caring

 

LABUSEL- ISSU.com-

Dalam men-sukseskan Program KB-Kes, perlunya peningkatan kesadaran masyarakat. Terlebih, sebagai upaya menjaga kesehatan dan keharmonisan keluarga, dalam program pendidikan untuk masa depan anak. Tentunya itu tidak terlepas dari peranan Babinsa.

Hal ini ditegaskan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, pada kegiatan Bulan Bhakti Sosial TNI-KB Kes dan pencanangan Kampung KB di halaman kantor Camat Kotapinang, Labusel. Kamis (2/11/2017).

Kata Kasdim, kegiatan TNI-KB Kes ini, telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yang merupakan langkah penjabaran dari program pemerintah, terutama berkaitan dengan sumber dimensi pembangunan kualitas sumber daya, dan dampaknya dapat di rasakan secara luas oleh masyarakat.

Maka dari itu, Tambah Ertiko, peranan Babinsa merupakan salah satu realisasi nyata sehingga terbentuknya kampung KB, serta adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam suksesi program tersebut.

Sementara, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung SH,MM, menyampaikan, untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, saat ini sudah terbentuk sebanyak 4 kampung KB di 4 kecamatan.

“sudah terbentuk 4 Kampung KB, untuk itu diharapkan stake-holder, instansi terkait serta masyarakat agar dapat bersinergi dalam menjalankan program KB di dalam kehidupan sehari-hari” ujar Bupati.

Kata Wildan lagi, Sasaran kegiatan TNI-KB Kes dan pencanangan kampung KB ini, adalah merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menurunkan angka Kelahiran (TFR), melalui pemakaian alat kontrasepsi KB.

“Jumlah penduduk Kotapinang pada tahun 2016 sesuai data Disdukcapil lebih kurang 65.031 jiwa, hal ini cukup menghawatirkan apalagi dengan angka kelahiran sebesar 4,9% pertahun. Untuk itu  diharapkan BKKBN Labusel dapat bersinergi memaksimalkan program dalam mengantisipasi pertumbuhan kelahiran” sebut Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Labusel Jabaluddin Dasopang, PN Rantauprapat Rinaldi SH. MA, Pabung Dim 0209/LB Mayor Inf Mangatur Sidabutar, Kapolsekta Kota Pinang Kompol S Sitanggang, Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sudarsono.

Kemudian, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Heri Sugiarto SH, Para Danramil se-Labusel, Camat Kota Pinang Sutan Oloan Harahap, Ketua MUI Labusel H. Maratamin, Ketua FKUB Labusel H.Saidi, Jajaran SKPD, Lurah, Ormas, tokoh agamaa dan Tokoh masyarakat, serta 200-an masyarakat program KB Kes. (red2)

Foto bersama: Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, mendampingi Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung SH, MM, dan unsur Muspida Labusel, saat foto bersama dalam acara TNI KB-Kes 2017.

 

Print Friendly, PDF & Email