Dandim 0209/LB Tangani Secara Serius Bocah Penderita Burger Disease

0
307

LABUHANBATU, issu.com – Ahmad Putra Habibi (10), warga Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, adalah bocah penderita Burger Disease, akhirnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Putri Hijau Medan, Selasa (23/4/2019).

Putra kandung janda miskin bernama Leni Marlina inipun diberangkatkan oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, dan mendapat pendampingan Pelda Suyanto Kaposkes Dim 0209/LB dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD Rantauprapat.

“Kita rujuk ke Rumah Sakit Putri Hijau di Medan, agar diberikan perawatan khusus kepada ananda Ahmad Putra Habibi. Peralatan medis di rumah sakit tersebut sudah cukup lengkap,” ujar Dandim.

Menjadi kebanggaan tersendiri, kepedulian orang nomor satu di Makodim 0209/LB ini pula, menjadi ‘tongkat’ estafet terhadap sejumlah perwira lainnya di tingkat Kodam I/Bukit Barisan.

“Pukul 18.30 WIB sore tadi, Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S.IP datang menjenguk keadaan Ahmad Putra Habibi, yang didampingi langsung oleh Letkol CKM Purn dr. Bestari Hutagalung, S.Pb, dr. Fitri, S.Pa, dan dr. Essay Fitriani, S.Pk,” sebut Kaposkes Dim 0209/LB Pelda Suyanto.

Diterangkannya, sekira pukul 17.15 WIB, bocah penderita infeksi darah akut itu tiba di RS Putri Hijau dan langsung diterima di Ruang UGD. Dalam hal ini, kemudian mendapat penanganan oleh dr Ane Syahputri, dan langsung masuk ke ruang III Kamar 1 rumah sakit setempat.

Masih kata Pelda Suyanto, melihat kondisi Ahmad Putra Habibi yang membutuhkan perawatan khusus ini, Aster Kasdam I/BB turut berdo’a untuk kesembuhannya dengan segera, dan berjanji akan melakukan upaya lain apabila tidak ada perubahan.

“Apabila dalam penanganan penyakit yang diderita Ahmad Putra Habibi nantinya belum juga memperlihatkan perkembangan, direncanakan akan dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta,” sebut Pelda Suyanto menirukan ucapan Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S.IP. (bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here