Dandim 0209/LB ‘Sulap’ Halaman Rumah Dinas Jadi Lokasi Pasar Murah

0
550

LABUHANBATU, issu.com – Berawal ditemukan adanya harga sembako yang tidak wajar di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Labuhanbatu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, bergerak cepat dengan mengubah halaman rumah dinas yang terletak di Lingkungan Makodim setempat, untuk menjadi lokasi Bakti Sosial berupa Bazaar murah.

Kondisinyapun melahirkan antusias warga, serta dipastikan sangat membantu masyarakat, terlebih jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri 1440 H pada 6 Juni 2019 mendatang.

“Tujuannya menstabilkan harga sembako. Bazaar murah ini bukan hanya untuk para isteri anggota Kodim 0209/LB saja, namun juga bagi warga di sekitar asrama, bahkan masyarakat yang sekedar melintas boleh membeli disini,” ujar Dandim, Rabu (29/5/2019).

Buah fikir inipun, di implementasikan sesuai hasil pengecekan pihaknya bahwa ada harga sejumlah bahan pokok yang terbilang tidak wajar. Maka, dengan pelaksanaan Bazaar ini diharapkan dapat menekan hingga menormalkan harga-harga dimaksud.

Melalui momentum tersebut, Dandim mewakili seluruh Jajaran Kodim 0209/LB mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kepada segenap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Amatan media ini, animo masyarakat sekitar asrama tampak terlihat dari banyaknya jumlah warga. Ada yang hadir hanya untuk sekedar membandingkan harga, namun tidak sedikit pula yang melakukan transaksi jual beli.

“Terimakasih pak Dandim, kami sudah sangat terbantu,” cetus salah seorang ibu rumah tangga, siang itu.

Tampak turut, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 02029/LB Ny. Noviana Dwi Santoso, para perwira Staf, Kepala Primkopad Kapten Inf Hidayat, personil kodim dan 250-an masyarakat setempat.

(bede/a-ge/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here