Dandim 0209/LB : Pramuka Sebagai Peningkatan Standar Kompetensi

0
343

LABUHANBATU, issu.com – Sebagai upaya TNI dalam membangun karakter kepemimpinan terhadap pelajar, Kodim 0209/LB gelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika, yang secara resmi ditutup oleh Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH, S.Pd, di Lapangan Sepak Bola Makodim setempat, Minggu (28/4/2019).

“Ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dalam pelatihan ini, agar dapat menjadi contoh bagi diri sendiri atau kepada rekan-rekan yang lainnya. Serta, kita harus mampu meningkatkan standar kompetensi yang ingin dicapai,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui Kasdim, siang itu.

Selain itu, Kasdim juga berpesan, melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan gugus depan, seluruh peserta mesti bisa memperlihatkan kualitas dan peran penting gerakan kepramukaan, dalam membina tunas-tunas harapan bangsa di masa depan.

“Para peserta sekalian di tuntut mesti mampu menjadi kader bagi rekan-rekan yang lainnya. Sudah menjadi kewajiban kalian meneruskan pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan kemampuan kepada rekan yang lain, dan dapat mengaplikasikannya dilingkungan sekolah ataupun di kehidupan sehari-hari,” pinta Kasdim.

Tampak hadir, Para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Sekretaris Kwarcab Labuhanbatu Murjani Sitepu, S.Pd, Pengurus Kwarcab Labura dan Labusel, serta sejumlah peserta persami Saka Wira Kartika. (bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here