Dandim 0209/LB Pastikan Netralitas Personilnya Dalam Pilkada

0
437

Foto : Dandim 0209/LB dan anggota foto bersama dengan jajaran Bawaslu Labuhanbatu saat Saat Giat Kunjungan Koordinasi.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Berkaitan Pelaksanaan Pilkada serentak di tiga kabupaten Se-Labuhanbatu Raya, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menegaskan, tidak akan pernah memerintahkan personilnya untuk membantu Paslon mana pun.

“jika ada yang mengetahui indikasi atau menerima informasi sekecil apa pun, segera laporkan,” Tegas Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Rabu (23/9)ketika menerima kunjungan Komisioner Bawaslu Labuhanbatu di Kantornya.

Menurutnya, Kodim 0209/LB tidak akan pernah memerintahkan untuk ikut terlibat membantu paslon manapun. Namun, jika mendengar indikasi walau sekecil apapun, Asrul Kurniawan berharap secepatnya melaporkannya kepadanya.

Terlebih, jika informasi tersebut berkaitan dengan tugas yang diberikanya sehingga menyerempet kepada arah seakan-akan mendukung atau mengarahkan kepada Paslon tertentu, secepatnya diberitahukan.

“Meski sangat kecil indikasinya segera dilaporkan agar tidak ada pemikiran orang bahwa TNI khususnya Kodim 0209/LB mendukung salah satu Paslon. Kita tegaskan, TNI dalam hal ini netral,” tegas Dandim 0209/LB.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur menyampaikan, kunjungannya ke Kodim 0209/LB terkait dengan Pilkada tahun 2020 dalam hal sinergitas dengan TNI serta koordinasi lainnya.

“Kunjungan ini menselaraskan pemahaman terkait pelaksanaan Pilkada. Salut dengan pak Dandim yang begitu tegas. Kita berharap semua pihak saling menjaga kekondusifan pelaksanaan Pilkada ini,” sebut Makmur penuh bangga dengan ketegasan Letkol Inf Asrul Kurniawan. (ID-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here