Sharing is caring

LABUHANBATU, issu.com – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1440 H, Koramil 04/LB lakukan pendekatan kepada aparat Pemerintahan setempat untuk dapat menjadi mediator, dalam meningkatkan toleransi sesama masyarakat.

“Toleransi dalam kehidupan di masyarakat harus selalu diutamakan, agar hubungan antara warga tetap terjalin dengan baik terutama di bulan Ramadhan ini,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui Danramil 04/Labuhan Bilik, Kapten Wisker Rajagukguk, Rabu (8/5/2019).

Realisasinyapun, diharapkan dapat menyasar khususnya kepada warga yang sehari-hari berjualan makanan dan minuman di siang hari, agar sebaiknya lapak/steling jualannya ditutup dengan kain sebagai wujud penghargaan kepada ummat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Tentunya Koramil dapat menekan bahkan mencegah timbulnya perpecahan di masyarakat, yang berawal dari permasalahan-permasalahan sepele,” sebut Danramil.

Amatan Media ini, tepatnya pada Selasa (7/5/2019) pagi, Babinsa Koramil 04/LB, Kopda Ali Umar Rajali Harahap, telah menyambangi Kantor Desa Telaga Suka Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, untuk melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus silahturahmi dengan para staf desa.

Kondisinya, Babinsa bersama Hamdani Kaur Pemerintahan Desa Telaga Suka dan anggota staf/perangkat desa  membahas tentang ketertiban khususnya saat ini yang sudah memasuki Bulan Ramadhan.

(Bede/jep/ic)

Print Friendly, PDF & Email