Dandim 0209/LB : Babinsa Mesti Peka Terhadap Situasi Teritorialnya

0
406

LABUSEL, issu.com – Sebagai wujud merealisasikan Kemanunggalan TNI- Rakyat, setiap Babinsa di jajaran Kodim 0209/LB mesti peka terhadap situasi di wilayah teritorialnya. Konsentrasinya pun harus menyasar tanpa memandang status serta kondisi masyarakat.

“Babinsa harus peka terhadap situasi, dengan menghadiri kemalangan di wilayah binaannya, juga merupakan tugas Babinsa sebagai bentuk kepedulian,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui Danramil 10/TM Kapten Kav Boston Siregar, Jum’at (24/5/2019).

Taklimat ini pula, disampaikan Danramil, setelah menerima laporan bahwa Babinsa Koptu Safriandi turut melayat Almarhum Rasyid, yang beralamat di Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten  Labuhanbatu Selatan.

“Babinsa harus tetap berada di tengah- tengah masyarakat, mau seperti apapun situasinya. Tentunya, bagi keluarga yang menerima musibah, kami turut berduka cita, dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas,” sebut Danramil.

Amatan media ini, selain melayat kerumah duka, Babinsa Koramil 10/TM masih menyempatkan diri bercengkrama dengan warga binaannya. serta melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berdialog dan mengajak masyarakat setempat untuk tetap menjaga kondusifitas.

(bede/A-ge/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here