Dalam Sehari, Polres Labuhanbatu Berhasil Ungkap Identitas Mayat Mr.X

0
1126

Ket. Photo : Tim Gabungan Polres Labuhanbatu dan BPBD Labuhanbatu Saat Proses Evakuasi Mayat MR.X

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Hanya butuh waktu 1×24 jam, Kepolisian Resor Labuhanbatu berhasil identifikasi identitas mayat seorang laki-laki yang ditemukan warga pada Jumat (31/12/2021), di aliran Sungai Bilah, Lingkungan Mutiara, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Sumut.

Kepada Wartawan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Reskrim AKP Rusdi Marzuki, Minggu (2/1/2022) menerangkan, penemuan mayat mr X tersebut ditemukan oleh warga pada Jumat siang 31 Desember 2021, atas kejadian tersebut warga yang menemukan mayat itu langsung melapor kepada kepala lingkungan (Kepling) dan berlanjut ke Polres Labuhanbatu.

“Usai mendapat laporan dari kepling, Petugas dari Polres Labuhanbatu di bantu Dinas BPBD Kabupaten Labuhanbatu langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi mayat mr x yang dalam posisi mengambang di tepi aliran sungai dan membawa mayat Mr.X tersebut ke RSUD Rantauprapat”, Terang Rusdi.

Selanjutnya, sambung Rusdi, Tim gabungan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu bersama Tim Inafis Dir Reskrimum Polda Sumut melakukan identifikasi terhadap mayat tersebut dan dalam waktu 1×24 jam tim telah berhasil mengidentifikasi identitas korban.

“Dengan menggunakan alat Mobile Automatic Multi Biometric Identification System (MAMBIS), Tim berhasil mengungkap identitas mayat Mr.X yang bernama Joni (37), warga Dusun IV, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu yang berdomisili di Jln By Pass, Rantauprapat”, Ungkap Rusdi.

Rusdi juga menjelaskan, dari hasil penyelidikan kepada kerabat dan tetangga korban, ternyata korban selama sebulan terakhir mengalami depresi akibat permasalahan rumah tangga. “Dari hasil Autopsy yang kita minta di lakukan oleh pihak rumah sakit, hasilnya tidak ada tanda tanda kekerasan pada mayat dan saat ini jenazah sudah kita serahkan kepada pihak keluarga”, Ujarnya.

Atas langkah cepat dan penanganan yang dilakukan oleh tim, pihak keluarga korban sangat mengapresiasi kepada Polres Labuhanbatu dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here