‘Curhat’ TMMD, Opung Nurdin Purba Mengaku Sudah 2 Kali Ditemui Dandim 0209/LB

0
268

LABUHANBATU, issu.com – Tidak berbeda dengan sasaran objek lainnya, realisasi pembangunan Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, yang digelar di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, berangsur memperlihatkan hasil.

Seperti peninjauan media ini, Kamis (11/7/2019), pengerjaan RTLH milik Nurdin Purba (63), yang berlokasi di Dusun 6 Desa setempat, kini telah mencapai progres hingga 52%.

“Kami sangat bersyukur sekali bisa dapat bantuan rehab rumah, saya sudah tua dan hidup seorang diri. Dengan mendapat bantuan ini, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kodim 0209/LB,” sebutnya.

Kakek tua yang akrab disapa para petugas TMMD ke-105 dengan sebutan ‘Opung’ inipun, menceritakan dirinya telah dua kali disambangi Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

“Saya udah agak tuli nak, maklumlah sudah tua, kuat-kuat saja kalau bicara, gak apa-apa. Beberapa hari lalu juga begitu, saat pak Dandim datang berkunjung kemari, banyak pesan yang kurang kudengar, pas kedatangan yang kedua barulah kusimak, rupanya ini kerjaan Kodim 0209/LB. Memang TNI luar biasa,” kisah Opung Nurdin Purba.

Untuk itu, dia berharap TNI melalui Kodim 0209/LB terus jaya dan semakin menjadi kerabat masyarakat, serta tetap sebagai pelindung rakyat miskin.

Terpisah, Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno, mengemukakan bahwa TMMD ke-105 yang digelar Kodim 0209/LB di desanya itu, merupakan ‘Kado’ terindah bagi warga miskin dan masyarakat setempat.

“Ini bukti TNI lahir dari rakyat dan ikut merasakan penderitaan rakyat. Tentunya, TMMD ke-105 ini adalah ‘Lentera’ persembahan karya bhakti TNI untuk warga yang tidak mampu dan masyarakat lainnya,” bilang Kades, dari seberang telepon.

(bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here