Cipta Kondisi Jelang PSU, Kapolres dan Forkopimda Labuhanbatu Sambangi Kediaman Paslon

0
1456

Photo : Kapolres Labuhanbatu dan Rombongan Forkopimda Labuhanbatu saat tiba di Kediaman Paslon 02 dan Paslon 03.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Jepang Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jilid II Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, yang rencananya akan digelar pada Sabtu 19 Juni 2021 mendatang, Kapolres Labuhanbatu dan Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu lakukan road show menyambangi kediaman Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu. Sabtu (12/6/2021) Pagi.

Selain Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, dalam giat road show tersebut juga di hadiri oleh Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurzaman SIK, Dandim 0208/LB Letkol Asrul Kurniawan, Pj Bupati Labuhanbatu, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kajari Labuhanbatu, Ketua MUI dan Ketua Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu.

Sesuai dengan jadwal, dalam giat road show tersebut Kapolres dan rombongan bergerak dari Mapolres Labuhanbatu menuju kediaman Calon Bupati Labuhanbatu nomor urut 2, H Erik Atrada Ritonga di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara. Setibanya dilokasi, Kapolres beserta rombongan di sambut secara langsung oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 H Erik Atrada Ritonga dan Hj Ellyarosa Siregar.

Setelah berbincang-bincang dengan Paslon dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka, Kapolres Labuhanbatu dan rombongan melanjutkan kegiatan menuju ke kediaman Calon Bupati Labuhanbatu nomor urut 3, H Andi Suhaimi Dalimunthe, di Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Setibanya di kediaman Andi Suhaimi Dalimunthe, Kapolres dan rombongan juga disambut secara langsung oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, yakni H Andi Suhaimi Dalimunthe dan H Faizal Amri Siregar atau yang biasa disebut Pasangan ASRI dan tim pemenangnya.

Dalam giat di dua lokasi kediaman kedua Paslon tersebut, Pj Bupati Labuhanbatu, Mulyadi menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang sudah mengikut sertakan pihaknya dalam road show ke kediaman kedua Paslon yang akan berkompetisi dalam pelaksanaan PSU kali ini.

Di masing-masing kediaman Paslon, Pj Bupati Labuhanbatu juga menegaskan, dalam pelaksanaan PSU ini, dirinya menjamin Forkopimda tidak akan memihak ke salah satu Paslon manapun. “Kepada para Paslon, silahkan berkompetisi dengan sportif karena yang terbaiklah yang akan menjadi pilihan rakyat. Saya tegaskan bahwa forkopimda tidak akan ada keberpihakan kepada Paslon manapun, saya pastikan itu”, Ujarnya.

Disinggung tentang apabila ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral, Mulyadi mengatakan, silahkan membuat laporan yang disertai bukti dan jangan cuma hoax. “Apabila terbukti ada ASN yang tidak netral, maka sangsi tegas akan menantinya, dari penurunan pangkat atau jabatan, bahkan sampai sangsi pemberhentian”, Pungkas Mulyadi.

Senada degan hal itu, kepada awak media, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan juga mengatakan kedatangan dirinya beserta rombongan memang khusus mendatangi kediaman para Pasangan Calon untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi demi terciptanya situasi Kamtibmas yang damai pada tahapan dan pelaksanaan PSU. “Kalau sebelumnya kami yang mengundang, kali ini kami yang datang. Hal ini juga merupakan sinyal bahwa kami menginginkan PSU kali ini aman dan nyaman”, Ungkapnya.

Dalam kesempatannya, AKBP Deni Kurniawan juga menghimbau agar semua pihak saling menahan diri demi terciptanya PSU yang aman dan damai. “Jika ada pihak-pihak yang mengganggu ketertiban dan keamanan yang berkaitan dengan PSU, saya pastikan akan memberi tindakan tegas tanpa pandang bulu. Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolda Sumatera Utara, jika ada yang melakukan pelanggaran ketertiban dan keamanan berkaitan dengan PSU maka akan ditangani di Dir Reskrimum Polda Sumut “, Pungkas Kapolres menegaskan.      (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here