Cipta Kondisi, Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu dan Babinsa Lakukan PAM Ibadah Minggu di Gereja

0
279

Ket. Photo : Personil Bhabinkamtipmas Polsek Air Batu Polres Asahan dan Personil Bhabinsa Saat Melaksanakan PAM di Gereja HKBP Suka Maju.

 

Asahan | Issu.Com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadah, Polsek Air Batu Polres Asahan tugaskan personil Bhabinkamtipmasnya untuk melaksanakan pengamanan di Gereja, Minggu (2/1/2022).

Pantauan di lokasi, dalam melakukan pengamanan di Gereja HKBP Suka Maju, Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Asahan tersebut, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Aipda H.B Panjaitan tampak bertugas berdampingan dengan personel Babinsa Serda Junaidi.

Terpisah, Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik menyampaikan, kegiatan pengamanan gereja yang dilakukan personil merupakan arahan dari Kapolres Asahan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat yang sedang melaksanakan ibadah hari Minggu.

Rusli berharap, hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lokasi gereja tersebut dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tenang bagi para Jemaat yang sedang beribadah, Ucapnya.

Rusdi juga menyebutkan, pada pelaksanaan ibadah hari minggu di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dihadiri 90 orang jamaat dengan penerapan protokol kesehatan.

“Selama berlangsungnya kegiatan Ibadah, seluruh jemaat beserta pengurus gereja tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan membatasi jumlah kehadiran sebanyak 50%”, Pungkas Rusli.    (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here