Cerita Kisah Sianak Desa: “Perjalanan Menuju Kuliah Sampai Pada Akhirnya Bisa memakai Baju Toga”

0
945
Keterangan foto:foto Narsis Ucapan Sukses 
  

ASAHAN.ISSU.COM-

Sholahuddin Marpaung(24) Dari warga Desa Sei paham kecamatan Sei kepayang kabupaten Asahan Dari empat bersaudara dirinya Anak ketiga Dari keluarga sederhana didesanya,panggilannya sehari- hari Wak oleh kami yang Disapa teman temannya baik Dari kalanganMahasiswa/i,LSM(Wartawan) Aktivis Serta Masyarakat dikota kisaran kabupaten asahan.(24/2017).

Melihat Kutipan kisah sianak Desa:

“Sewaktu dulu masih SMA,dirinya tak pernah terpikir untuk menyambung ke perguruan tinggi dengan segala faktor ,Namun setahun menganggur melanglang buana entah kemana mana.

Setahun mengangur baru lah aku masuk ke perguruan tinggi di fakultas HUKUM diUniversitas Asahan,sewaktu kuliah aku sambil kerja dari tukang pasang teratak sampai jualan farfum ,jualan bunga di acara wisuda,pur ksna pur kmri tak terasa 4,5 tahun di perguruan tinggi.

Sedih Dan Binggung Terus di tanyai orang tua kapan selesai kuliah karena kami kapingin manengok dirimu nak’ wisuda  ucap ayah Dan umik ku.

Hampir setiap pulang kerumah terus ditanyai dengan raut wajah yg sedih,Dan syukur nya seluruh orang orang terdekat ku di kisaran ini juga terus memotivasi agar aku bisa menyelesaikan kuliah.

Terlambat nya menyelesaikan kuliah karena dengar segala faktor kulewati dan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT di tahun ini aku akhirnya bisa menyelesaikan kuliah dan diwisuda serta bisa melihat org tuaku senang dan bahagia karena anak nya telah Sarjana.

Sembari menjalani perjalanan pendidikan nya diUniversitas,dirinya juga dikenal sering Melakukan orasi bersama Teman seperjuangan dilapangan untuk menyalurkan berbagai Keluh kesah masyarakat,Baik itu  Masalah Kemaslahatan kepentingan masyarakat  Serta Masalah yang ada dipemerintahan Dan Masalah Kolusi Korupsi Nepotisme(KKN) yang ada dipemerintahan,Wak Oleh Kami,terus lakukan kritikan untuk membangun pada Pemerintahan,Lanjutkan Perjuanganmu”. Kata Dicky erianda’.

Sembari juga ucapan Selamat Sukses beredar dari akun facebook Ahmad Fauzi Hasibuan(Aktivis Tanjungbalai) .

Akhir perjalanan nya diUniversitas Berpesan Walau sampai 5 tahun 3 bulan di perguruan tinggi.

“Terima kasih ku kepada seluruh Dosen yang telah Mendidik aku di Fakultas Hukum Di Universitas Asahan (UNA),semoga ilmu yang ku dapat bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dan tak lupa ku ucapkan Terima kasih ku juga kepada seluruh senior kerabat Dan seperjuangan Serta Senior senior saya dipengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  yg telah Mensuport sehingga aku bisa wisuda,Selagi masih ada kemauan,  jalan Itu pasti Ada.

sembari Ungkapnya Dengan Rasa Gembira Bercampur sedih.(Saufi Sima)

Laporan Wartawan Info Seputar sumut.com

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here