Sharing is caring

 

Ket. Photo : Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM Lumban Gaol Saat Menyusuri Lokasi Banjir di Desa Negeri Lama Seberang. (Foto : Issu.Com).

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Pastikan kondisi kesehatan dan keamanan warga terdampak banjir di Dusun Purwo Dadi, Desa Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam giat peninjauan tersebut, Kapolsek hadir bersama Muspika Bilah Hilir dan pihak perusahaan perkebunan PT. Socpindo Bilah Hilir. Hal itu diutarakan Kapolsek Iptu SM Lumban Gaol kepada wartawan, Sabtu (02/09/2023).

“Kita sudah melakukan peninjauan kelokasi banjir, itu semalam. Kedatangan kita ke lokasi banjir guna memastikan kondisi warga yang terdampak, serta untuk memberikan bantuan berupa paket sembako,” paparnya menjelaskan.

Selain itu, sambungnya, kedatangan mereka ke lokasi tersebut guna melakukan pengecekan posko penanggulangan banjir yang sudah didirikan beberapa hari sebelumnya.

“Saat ini, personil kita juga masih stanby di posko bencana banjir, hal itu kita lakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” Tukas SM Lumban Gaol.

Informasi dihimpun, dalam kurun waktu belakangan ini, khususnya sejak akhir agustus curah hujan berinternsitas tinggi memang sering terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Labuhanbatu, dampaknya, beberapa desa di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu saat ini terendam banjir. Salah satunya di Dusun Purwo Sari, Desa Negeri Lama Seberang.

Respon cepat Kapolsek dan Muspika Bilah Hilir serta pihak perusahaan dalam menyikapi musibah banjir tersebut sangat diapresiasi warga. Pasalnya, warga merasa terharu atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pihak kepolisian, pemerintah dan perusahaan kepada mereka.

Dalam giat kunjungan itu turut dihadiri Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM. Lumban Gaol, Camat Bilah Hilir Ridwansyah Harahap, Kabid BPBD Labuhanbatu A. Nasution, Kanit Sabara Polsek Bilah Hilir Ipda Muliadi, Personil Babinsa Kopda Irwadi, Perwakilan management PT Socpindo Bilah Hilir dan Kades Negeri Lama Seberang.

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email