Cegah Sebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Sumut Galakkan Penyemprotan Disinfektan

0
185

 

MEDAN, Issu.Com – Guna mendukung program pemerintah dalam upaya meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona, Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Jumat (11/09) Siang.
Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kali ini sasaran kegiatan menitik beratkan pada sarana publik seperti galeri ATM dan minimarket yang ada di bilangan Jalan Bromo, Kota Medan, Sumatera Utara.
Dengan dilengkapi pakaian standar Covid-19 dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, sepatu serta pelindung mata, sebanyak 5 personil yang di pimpin langsung oleh Iptu Joko Diswoyo SH, dikerahkan dalam giat penyemprotan dengan menggunakan alat semprot pompa gendong porteble.
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.
Dikatakannya, bukan hanya di Polda, namun giat ini juga dilaksanakan  jajaran Polres sebagai upaya pencegahan virus corona sekaligus memberi himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.
“Kami tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan namun juga memberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun ditempat ramai serta rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona, ” Ujar Kombes Tatan.      (ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here