Cegah Sebaran Covid-19, Personil Polres Labuhanbatu Jalani Swab

0
176

Foto : Pelaksanaan Tes Swab Personil Polres Labuhanbatu di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu. 

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Guna memastikan kondisi kesehatan personilnya dalam melaksanakan tugas negara di masa pandemi Covid-19, Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara, lakukan tes sweb kepada sejumlah personil dan ASN di jajarannya. Kamis (1/10) di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu.

Dalam pelaksanaan tes sweb ini, sedikitnya 60 orang personil beserta Pejabat Utama dan ASN di lingkup Mapolres Labuhanbatu menjalani tes swab yang terlaksana atas kerjasama antara Polres Labuhanbatu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan yang di wakili oleh Waka Polres Labuhanbatu mengatakan, pelaksanaan tes sweb tersebut dilaksanakan dalam upaya memastikan kondisi kesehatan personil serta sebagai upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di internal Polres Labuhanbatu.

“Tes swab ini dilaksanakan kepada para personil yang berada di garda terdepan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” Ungkap Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Taufik.

“Saat ini ada 60 personil dan Asn yang menjalani tes swab. Kedepan, kita akan laksanakan kembali secara bertahap terhadap seluruh petugas yang bertugas di fungsi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, Sambung Waka Polres, hasil tes swab hari ini diperkirakan akan bisa diketahui dalam lima hari kedepan, Nantinya hasil akan dikirimkan melalui dinas kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Taufik juga menghimbau, kepada seluruh anggota Polri khususnya yang bersentuhan dengan masyarakat, agar melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol Kesehatan, seperti rutin cuci tangan, selalu memakai masker serta tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Jika nantinya dari hasil swab ini ada anggota yang positif Covid-19, kita akan menerapkan prosedur keselamatan untuk dilakukan isolasi perawatan agar tidak terjadi penyebaran lanjutan. Sementara untuk keluarga terdekatnya, kami akan lakukan tracking,” jelas Waka Polres.  (ID-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here