Cegah Covid-19, Bawaslu Labuhanbatu Instruksikan Jajarannya Kedepankan Prokes

0
305

Foto : Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe. 

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe, instruksikan seluruh perangkat pengawas dijajaran nya untuk mengedepankan standar protokol kesehatan sebagi bentuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu diutarakan, Makmur saat ditemui dikantornya, Rabu (16/9) Siang.

Dikatakannya, Seluruh perangkat pengawas dijajaran mereka, tetap diinstruksikan mengedepankan standar protokoler kesehatan saat menjalankan tugas pengawasan Pilkada dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Namun begitu, sambung Makmur, penyebaran Covid-19 tidak akan dapat dilakukan hanya segelintir komunitas, tetapi harus saling mendukung semua sektor, seperti pihak pemerintah, Polri/TNI dan seluruh elemen masyarakat lintas sektoral.

Menurut Makmur, sejauh ini para pemangku kebijakan telah berbuat, namun terdapat beberapa situasi yang memungkinkan akan sulitnya dilakukan pengawasan, misalnya, terjadinya tumpukan massa pada saat-saat tertentu.

“Kita lihat semua sudah berbuat, mungkin ada beberapa kegiatan yang sulit diawasi, misalnya pertemuan mendadak. Namun begitu, kalau tidak kita, siapa lagi yang akan berupaya mencegah sebaran Covid-19 ini,” tanya Makmur.

Selain adanya sejumlah larangan disela-sela kampanye mendatang, Bawaslu juga mengimbau Bapaslon ataupun Paslon nantinya tidak lupa menambahkan standart protokoler kesehatan sebagai sebuah kebijakan yang harus dipatuhi.

“Ada beberapa larang saat kampanye sesuai aturan. Tapi kita berharap ditambahkan lagi Prokes itu sebagai sebuah kewajiban khususnya disaat-saat pertemuan,” harap Makmur. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here