Bupati Resmi Buka Program Nasional Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Labuhanbatu

0
96
Labuhanbatu, issu.com – Pelayanan KB serentak sejuta akseptor resmi dibuka Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dengan ditandai pemukulan gong di Puskesmas Bilah Barat, Senin (29/6/2020) pagi.
Program Nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia itu dirangkaikan dengan bakti sosial tepat di hari Keluarga Nasional XXVII, mulai dari penyerahan penghargaan kepada Babinsa dengan program TNI manunggal KB nya dan penyerahan Kartu Indonesia Anak (KIA) dan Akte Kelahiran gratis kepada akseptor.
Seperti yang di ungkapkan Bupati, Andi Suhaimi dalam sambutannya, bahwa inisiatif pemkab Labuhanbatu memberikan penghargaan tersebut sebagai pendongkrak semangat TNI dalam bekerja dan akseptor untuk sukseskan tujuan pemerintah dalam program Kelurga Berencana ditengah situasi Pandemi.
“Kami pemerintah hanyalah pelayan masyarakat, sudah selayaknya kami membantu masyarakat dari berbagai sektor, salah satunya program ini, kami harap para akseptor dan pihak terkait lainnya tetap semangat jalankan program ini walau dalam keadaan Pandemi Covid 19,” ujarnya.
Orang nomor satu di Labuhanbatu itu juga berharap besar kepada para akseptor untuk semaksimal mungkin jalankan program keluarga berencana, salah satunya demi terwujudnya generasi emas yang membanggakan di Labuhanbatu.
“Saya titipkan generasi penerus kepada ibu ibu sekalian, bersama harus kita ciptakan keluarga yang kuat dan anak anak yang tangguh demi kemajuan kabupaten Labuhanbatu,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj Lidiya Wati Harahap, S.Psi menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan Pelayanan serentak sejuta akseptor itu dilakukan serentak di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.
Lidia juga berharap, dengan berjalannya kegiatan tersebut partisipasi masyarakat dan komitmen pemerintah jalankan program Keluarga Berencana yang saat ini disebut dengan Bangga Kencana semangkin meningkat.
” Kita harapkan kesadaran masyarakat untuk ber-KB meningkat, dan Komitmen Pemerintah dalam program yang saat ini disebut Bangga Kencana juga semangkin meningkat begitu juga dengan pihak terkait,” pungkasnya.
Kegiatan tersebut juga di hadiri Kasdim 0209 Labuhanbatu, Mayor Inf Muji Santoso, Kepala Dinas Catatan Sipil, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu dengan menggunakan protokol kesehatan.(zas)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here