Sharing is caring

 

LABUHANBATU SELATAN.ISSU.COM –

 

Bunda PAUD Kabupaten, Kelurahan dan Desa se-kabupaten Labuhanbatu Selatan dikukuhkan, Senin (14/8) di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Bunda PAUD Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung, Sekda Zulkifli, SIP. MM, Kapolsekta Kotapinang dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menjelaskan peran PAUD sangat strategis dalam kerangka menyiapkan satu atap Indonesia Merdeka dan mengisi bonus demografi.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan atas peran sertanya dalam mengembangkan program PAUD diwilayahnya, oleh karena itu H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak semua pihak untuk mendukung peran Bunda PAUD dari tingkat nasional sampai tingkat desa/kelurahan sebagai motor gerakan nasional PAUD.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan Kadis Pendidikan untuk lebih meningkatkan perhatian kepada keberadaan PAUD di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Sepanjang tidak menyalahi peraturan perundang-undangan yang berlaku, saya minta agar kadis pendidikan lebih memperhatikan PAUD. Perhatikan kesejahteraan tenaga pendidik dan jangan sampai ada PAUD yang ruangannya masih beralaskan tanah.” Pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Bunda PAUD Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengatakan selempang yang dikenakan Bunda PAUD memberikan makna tanggung jawab yang diemban sebagai seorang Bunda PAUD. Oleh karena itu, Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung mengajak para Bunda PAUD kecamatan, desa dan kelurahan untuk bertekad memajukan PAUD di Labuhanbatu Selatan.

Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung berharap kepada Bupati dan pimpinan OPD untuk meningkatkan perhatiannya terhadap PAUD. “Mudah-mudahan pemerintah daerah dapat meningkatkan perhatiannya terhadap kesejahteraan para guru PAUD”, harap Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung.

Pengukuhan Bunda PAUD dilanjutkan dengan pelantikan pengurus HIMPAUDI kabupaten Labuhanbatu Selatan periode 2016-2020, dengan ketua HIMPAUDI terpilih Hj. Masrah Habibi, S.Ag.

Sumber : Humas pemkab Labuhanbatu selatan

Print Friendly, PDF & Email