Bupati Labuhanbatu Serahkan Tanah Perkuburan Untuk Warga Muslim Dan Kristiani Desa Perbaungan… 

0
818
Labuhanbatu.issu.com – Dibawah kepemimpinan tangan dingin Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT,  keinginan warga Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu yang ingin memiliki tanah perkuburan untuk umat Muslim dan Kristiani akhirnya dapat terwujud.
Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya sertifikat tanah untuk pekuburan seluas dua hektar oleh Pemkab Labuhanbatu untuk dialokasikan sebagai tanah perkuburan bagi warga Muslim dan Kristiani Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
Proses penyerahan sertifikat tanah pekuburan tersebut dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe kepada perwakilan tokoh masyarakat Muslim dan Kristiani di Aula Kantor Camat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (26/12/2019) Siang.
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Bilah Hulu, Hamdy Arizona, Kadis Perkim, Faisal Purba, Ketua MUI Kecamatan Bilah Hulu, Perwakilan Polsek Bilah Hulu, Kadis PMD, Sekretaris Pemuda Pancasila Labuhanbatu, Kamal Ritonga, Parah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Bilah Hulu.
Dalam sambutannya, Andi Suhaimi menyampaikan bahwa  hari ini adalah kali pertama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membeli tanah untuk perkuburan dan diberikan kepada masyarakat. “Ini semua atas izin Tuhan izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Saya yakin dan percaya ini sudah lama diinginkan masyarakat Desa Perbaungan Sejak bertahan-tahun yang lalu, tapi mungkin keseriusan dari pemerintahan saat itu tidak ada, ” jelas Andi Suhaimi.
“Kepada Para Tokoh Muslim dan Nasrani yang hadir saya berpesan, agar tanah perkuburan ini bisa dimanfaatkan dan ditata dengan sebaik-baiknya. Nanti akan kita buat yayasannya, jadinya nanti perkuburan ini terkelola dengan baik seperti  tempat rekreasi. Kita gambar, kita desain agar kedepan nya perkuburan tersebut jauh dari kesan angker,” Lanjut Andi Suhaimi.
Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan rasa optimisnya tentang masa depan Kota Aek Nabara. Andi Suhaimi meyakini kedepannya Kota Aek Nabara akan menjadi suatu kota yang sangat luar biasa. Nantinya pintu jalan tol dan salah satu stasiun kereta api juga bandara akan ada di Aek Nabara.
“Mudah-mudahan kalau nafas ini masih diberi Allah sama kita dan amanah itu juga masih diberikan kepada kita, maka semua program – program besar itu insyaallah akan tetap kita lanjutkan,” pungkas Andi Suhaimi.
Suasana penuh kebahagiaan terpancar dari para Tokoh agama dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Ucapan terima kasih dari perwakilan tokoh umat muslim dan umat Kristiani kepada Bupati Labuhanbatu kian memperharu suasana. Karena sudah berpuluh tahun mereka mengharapkan memiliki tanah perkuburan. Namun baru saat ini dapat terealisasi.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here