Sharing is caring

 

ISSU.COM –

Dengan hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat menjadi Irup Hari kesadaran Nasional di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (18/9) di Halaman kantor bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan upacara yang diselenggarakan setiap bulan tersebut, janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara hari kesadaran nasional seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan setiap ASN sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap upacara Hari Kesadaran Nasioal dapat meningkatkan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan KB selaku panitia Hari Kesadaran Nasional untuk mensukseskan program nasional melalui pelaksanaan program keluarga berencana  demi terciptanya keluarga sehat sejahtera.

“Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan kependudukan,  maka saya minta dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dapat memperkuat pelaksanaan pembangunan kependudukan dengan upaya pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk”, ujarnya.

“Pengendalian penduduk melalui program keluarga berencana bisa terlaksana apabila didukung oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, khususnya para pns dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak dilingkungan pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk menjadi motor penggerak suksesnya program keluarga berencana di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan agar dapat mematuhi jadwal pelaksanaan kegiatan dalam APBD tahun anggaran 2017, sehingga penyerapan anggaran dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya diikuti oleh seluruh PNS dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Sumber : Humas pemkab Labuhanbatu selatan

Print Friendly, PDF & Email