Bupati Labuhanbatu Saluti Giat Sosial Bedah Rumah Di Desa Sidorukun.

0
65

 

Labuhanbatu, ISSU.COM – Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyampaikan rasa salutnya dan apresiasi yang sangat tinggi atas kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh Ketua Sawitku Masa Depanku (Samade) Eko Sahputra dan Ketua Suara Rakyat Desa (SRD) Edi Supriadi.
Hal tersebut di sampaikan Andi Suhaimi pada kunjungan acara halal bihalal di Dusun 1 Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, pada Minggu (14/6/2020).
Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan bedah rumah bapak Sudiro yang dilakukan dengan swadaya organisasi Samade, SRD, Pemuda Pancasila dan Pemerintahan Desa Sidorukun.
H. Andi Suhaimi Dalimunthe juga menceritakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan mengingatkan nya dengan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu Bung Juah Tarigan.
“Kegiatan sosial bedah rumah ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan hal ini mengingatkan saya kepada salah satu anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang dulu juga melakukan bedah rumah di Panai Hulu, padahal dia sendiri tidak punya rumah dan tinggal di perumahan Kebun PTPN IV Ajamu. Tetapi apa yang dilakukan oleh Juah Tarigan ini sangat luar biasa dan perbuatan baik itu kini berbuah manis. Dengan biaya sangat minin dibanding calon yang lain, sekarang Juah Tarigan  duduk menjadi DPRD Kabupaten Labuhanbatu.” Papar Andi Suhaimi.
Untuk itu saya berharap agar kita semua tidak bosan – bosannya membuat kebaikan – kebaikan dan yakin suatu hari nanti pasti ada   kebaikan yang menghampiri kita.
Bupati Labuhanbatu berpesan Kepada Ketua Samade Eko Sahputra dan Ketua SRD Edi  Supriadi agar maju terus untuk menyelesaikan bedah rumah bapak Sudiro, saya yakin akan selesai secepat mungkin, jelas Bupati.
Ketua Samade Eko Sahputra yang juga Ketua Pelaksana bedah rumah menyampaikan alasan kenapa memilih rumah pak Sudiro yang ada di Dusun 5 Desa Sidorukun untuk dibedah,  karena pak Sudiro bersama keluarganya tinggal dirumah yang sangat tidak layak, kondisi rumahnya sudah sangat memperihatinkan, atap sudah bolong – bolong, dinding sudah lapuk, bagian belakang tinggal Kosen pintu, jelasnya.
Pak Sudiro merupakan pensiunan Sopir dan sekarang ini  pak Sudiro tidak dapat lagi bekerja  karena stroke,  keluarga ini ditopang oleh istrinya yakni ibu Sumarni yang bekerja sehari – hari  menderes pohon karet milik warga, dan juga mencari berondolan dengan penghasilan rata – rata  Rp25.000 per hari, jelasnya.
Eko juga menyampaikan, sebelum pak Sudiro sakit stroke, pak Sudiro sempat berkenginan kuat untuk merehab rumahnya dengan mencetak batu batako, tetapi harapan keluarga ini kandas.
“Sampai pada saat ini kami telah berhasil mengumpulkan dana lebih kurang Rp.10.000.000 dan untuk menyelesaikan bedah rumah ini. Kami perhitungkan kegiatan bedah rumah ini membutuhkan biaya sekira Rp.30.000.000.” Jelas Eko
“Untuk itu kami berharap bagi seluruh masyarakat yang memiliki rezeki boleh menyalurkan bantuannya berupa uang tunai atau pun bahan – bahan bangunan untuk membantu terlaksananya bedah rumah ini.” sambung Eko dengan penuh harapan.
Menanggapi laporan dari Ketua pelaksana bedah rumah, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe siap membantu pelaksanan bedah rumah ini demi kesejahteraan masyarakat kurang mampu untuk dapat  tinggal didalam rumah yang layak. (in-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here