Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Komite Sekolah SD-SMP Dan Paguyuban Kelas Se-Kecamatan Pangkatan.

0
623
Labuhanbatu.issu.com – Berbagai macam program dan inovasi dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.
Salah satunya adalah dengan mengaktifkan kembali pungsi Komite sekolah sebagai corong utama dan akses untuk menciptakan kedekatan hubungan yang lebih baik antara Guru, murid dan orang tua murid.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam sambutanny saat menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Komite Sekolah Tingkat SD-SMP Periode 2019-2022 Dan Paguyuban Kelas Se-Kecamatan Pangkatan.
Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN-02) Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (10/12/2019) Pagi.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe berharap, dengan aktifnya kembali pungsi Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas bisa lebih membantu dalam meningkatkan Sinergitas serta mutu pendidikan di sekolah supaya kedepan mutu pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu terus menjadi lebih baik.
“Saya berharap, Komite Sekolah dan Paguyuban Sekolah mempunyai suatu visi dan inovasi yang baik agar dapat menunjang mutu pendidikan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak yang belajar di sekolah”, ucap Andi.
“Dengan adanya komite ini saya menginginkan, tidak ada lagi yang namanya guru ribut dengan murid, guru ribut dengan orang tua murid dan tidak ada lagi saya mendengar guru yang dilaporkan kepolisi karena menganiaya murid”, lanjut Andi.
“Karena saya yakin, hal itu dapat dicegah dengan adanya pendekatan, agar jangan ada jarak untuk berkomunikasi diantara komite sekolah dengan guru maupun Kepala Sekolah dan orang tua murid”, pungkasnya.
Sebagai Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi bertekad untuk memajukan Labuhanbatu dari sektor pendidikan. Karena Andi berkeinginan untuk mempersiapkan generasi penerus Labuhanbatu dimasa yang mendatang agar mampu bersaing dan tidak tergilas oleh kecanggihan teknologi pada zamannya.
“Kalau Bupati membangun jalan dan infrastruktur itu sudah biasa. Tapi saat ini saya ingin lebih fokus untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui SDM Unggul. Saya tidak mau di 20 atau 30 tahun mendatang, pada masa mereka nanti, mereka para generasi penerus kita hanya jadi penonton di kampung sendiri “, Tegas Andi.
Dalam kesempatan tersebut Korwilcam bidang pendidikan Kecamatan Pangkatan, Muhammad Said M.Pd menyampaikan “Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas yang ada di Kecamatan Pangkatan berkomitmen untuk selalu siap mendukung segala program Bupati kedepan”.
Acara pelantikan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas tersebut dihadiri Beberapa OPD Pemkab Labuhanbatu, Camat Pangkatan, Ketua KNPI Labuhanbatu, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Pangkatan, Para Kepala Sekolah dan Guru serta Pihak Komite Sekolah.
(Indra-red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here