Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Bilah Hulu.

0
987
Labuhanbatu, issu.com – Mensukseskan Program Keumatan di Kabupaten yang dipimpinnya, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Bilah Hulu. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Desa Cinta Makmur, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (22/02/2020).
Prosesi pelantikan PC DMI Kecamatan Bilah Hulu dilaksanakan secara langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Labuhanbatu, ustadz H. Rendi Fitra Yana Lc, M.Hi ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua PC DMI Bilah Hulu terpilih, Ustadz H. Bukhori Fasha Marfin S.Pd, M.Pd.
Pada acara tersebut juga diisi dengan rangkaian kegiatan penyaluran Zakat Infak Sedekah (ZIS) kepada 7 Asnaf oleh Bupati Labuhanbatu, Ketua Baznas Labuhanbatu dan Ketua PD DMI Labuhanbatu serta pemberian buku gratis ‘Pemberdayaan Ekonomi Umat Berbasis Masjid’ karangan Wakil Ketua KS 212 MART, Ustadz Valentino Dinsi, kepada masjid yang membuka Simpanan Amanah Masjid.
Kepada wartawan, issu.com, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan berbasis Keumatan seperti yang terlaksana pada hari ini.
“Saya secara pribadi dan sebagai Bupati Labuhanbatu sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Semoga dengan terbentuknya Dewan Masjid Indonesia ditingkatkan Kabupaten dan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, hal ini mampu menumbuhkan kembangkan rasa kecintaan umat kepada Agama, ” Ujar Andi Suhaimi.
“Semoga hal ini bisa memotipasi generasi muda supaya lebih cinta dan semangat untuk meramaikan masjid. Karena membangun Labuhanbatu akan lebih mudah jika generasi penerus kita memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berakhlakul karimmah, ” Tutup Andi Suhaimi.
Pada acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran OPD Pemkab Labuhanbatu, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama Islam, Organisasi Pemuda dan Organisasi masyarakat serta tamu undangan.
(Indra-red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here