Bupati Labuhanbatu Beri Penghargaan ASN Purna Tugas Pada Peringatan HKN Ke-55.

0
368
Labuhanbatu.issu.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT beserta jajaran laksanakan giat senam sehat dalam rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 yang berlangsung di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Jln. MH. Thamrin, Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (20/12/2019) Pagi.
Dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad. Pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi juga melantik sebanyak 150 orang Dokter Kecil.
Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu bersama Dandim 0209/LB menyempatkan diri melaksanakan Giat Sosial donor darah ke PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu yang dilakukan di Mobil Unit Donor Darah yang tersedia di lokasi acara HKN tersebut.
Yusrijal SKM, MM, selaku panitia menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan HKN ini adalah sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan swasta berperan serta dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan menggalakkan gerakan masyarakat hidup sehat.
Peringatan HKN Ke-55 di Kabupaten Labuhanbatu juga turut diwarnai demo cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang dilakukan oleh para dokter kecil dan acara pemotongan nasi tumpeng.
Dalam proses pemotongan tumpeng tersebut, Kadis Kesehatan Labuhanbatu, Tinur Bulan M.Kes sebagai penyelenggara kegiatan, menerima sulangan manis potongan nasi tumpeng dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi.
Setelah prosesi pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon berhadiah dan pemberian sertifikat kepada dokter kecil yang telah dilantik, dan yang terakhir, acara di isi dengan Giat pemberian santunan kepada anak yatim serta pemberian cenderamata untuk ASN Kesehatan yang purna tugas.
Pada acara peringatan HKN tersebut juga hadir oleh Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Mufli, Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Rohmat, Ketua TP PKK Labuhanbatu, Ketua Persit 0209/LB, Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Tinur Bulan M.Kes beserta jajaran serta Para OPD Pemkab Labuhanbatu.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here