Bupati Labuhanbatu Apresiasi Kinerja Dinkes Dalam Penanganan Keluarga Gizi Kurang.

0
322
Labuhanbatu.issu.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham SKM.MM dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Labuhanbatu H. Syarifuddin Harahap menyerahkan bantuan kepada 50 kepala rumah tangga di labuhanbatu yang menderita gizi kurang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (29 /01 /2020).
Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi dan mengucapakan ribuan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan yang telah mencapai keberhasilan dalam menekan angka gizi buruk di Kabupaten Labuhanbatu. Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang telah memfasilitasi acara tersebut.
“Alhamdulillah saya ucapkan, atas jerih payah yang sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui puskesmas – puskesmas yang telah berhasil menekan suara sumbang terkait gizi buruk di Kabupaten Labuhanbatu. Kepada ibu-ibu atau penerima bantuan hari ini, saya minta maaf jika ini saja yang bisa kami berikan hari ini, saya sadari ini jauh dari kata kurang, Kedepan saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anak anak di Labuhanbatu,” ucap Andi Suhaimi.
Pada acara tersebut, Andi Suhaimi juga menyampaikan program operasi bibir sumbing dan memberikan kesempatan kepada anak yang menyandang bibir sumbing untuk segera melakukan operasi.
“Kita memiliki program operasi bibir sumbing dari dinas kesehatan, saya anjurkan kepada ibu yang memiliki anak bibir sumbing untuk segera melakukan operasi, karena anak adalah masa depan kita, anak adalah masa depan untuk bangsa kita. Bila anggaran pemerintah mencukupi, Kedepan saya juga akan upayakan menanggung biaya pendidikan bagi keluarga tidak mampu,” Papar Andi Suhaimi.
Dalam penyampaian laporan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu H.Syarifuddin Harahap SP menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program provinsi.
“Ini adalah program dari provinsi, kita bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk memfasilitasi, hari ini ada 47 anak menyandang gizi kurang dan tiga orang menyandang gizi buruk, semoga paket bantuan susu, beras dan makanan ini bermanfaat bagi semua keluarga yang menerima nya,” terang Syarifuddin.
Acara tersebut juga dihadiri Para Kepala Puskesmas Se-Labuhanbatu, Para Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu dan Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta tamu undangan.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here