Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Budidaya Ikan Sebagai Peluang Bisnis Alternatif.

0
34
Foto : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Serahkan Bantuan Benih Ikan Kepada Kelompok Peternak Ikan Di Bilah Hulu. 

 

Labuhanbatu, issu.com – Dalam upaya meningkatkan mutu perekonomian masyarakat di situasional Covid-19, Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, terus berupaya mensuport masyarakat untuk mengembangkan usaha alternatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Hal tersebut di sampaikan H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, ketika memberikan bantuan benih ikan serta temu ramah bersama Kelompok Budi Daya ikan di Dusun Lembah Bidang, Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (20/7/2020).
Bupati menginginkan pandemi seperti saat ini menghalangi dan mengganggu perekonomian masyarakat. Dengan memberikan bantuan benih ikan ini, dirinya (Bupati-red) berharap bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk menambah pendapatan melalui Budidaya ikan .
“Mari kita lihat peluang bisnis dan usaha dengan budidaya ikan, saya ingin para pembudidaya ikan menjadikan ini sebagai usaha yang berasfek bisnis dan bukan usaha sambilan.” ujar Bupati Andi Suhaimi.
“Kita sama-sama tau, berton- ton tiap harinya ikan lele dibutuhkan disini, namun sayang pemasoknya bukan dari dalam daerah, melainkan dari luar daerah,” Lanjutnya.
Andi Suhaimi berharap bantuan yang di berikan oleh pemerintah hari ini dapat berkembang di tangan saudara semua, sehingga pemasok ikan tidak lagi dari luar melainkan dari masyarakat Labuhanbatu sendiri, dengan harapan perekonomian dan penghasilan masyarakat dapat tumbuh dengan baik.” tegasnya.
Adapun jenis bantuan benih yang di berikan pada tahun 2020 ini ada empat jenis,  pertama benih ikan lele 35 paket kepada 25 kelompok Budi daya ikan lele dengan rincian 2550 ekor bibit lele, pakan 180 kg, terpal 1 buah, EM4 1 botol, dan raja lele 1 Botol.
Bantuan kedua , Benih ikan lele 35 paket untuk 21 kelompok dengan rincian bibit lele 2.640 ekor, dan pakan 150 kg, untuk jenis bantuan ke tiga , benih ikan gurami 25 paket untuk 16 kelompok dengan rincian benih gurami 1.560 ekor dan pakan 150 kg, Sementara jenis bantuan keempat yaitu pengadaan benih ikan patin dan pakan sebanyak 25 paket untuk 13 kelompok budidaya ikan dengan rincian benih ikan patin 1.400 ekor dan pakan 80 Kg.
Bantuan tersebut dibagikan kepada kelompok Budi daya ikan kolam terpal/plastik untuk lima desa yaitu Desa Gunung Selamat, Desa S-3, Desa S-1, Desa N-5 dan Desa Linggatiga.  (ID-Red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here