Bupati Cek Langsung Kondisi Warga Pasca Kebakaran Sei Berombang…

0
417
Labuhanbatu.issu.com – Pasca musibah kebakaran yang melanda 10 rumah warga di lokasi pemukiman padat penduduk di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada senin 23 Desember 2019 sekira pukul 01:28 wib kemarin, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT tinjau langsung kondisi warga korban kebakaran.
Kedatangan Bupati Labuhanbatu didampingi Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial Nasrullah, SH, MAP serta para Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu, Selasa (24/12/2019) Siang.
Sembari menyambangi kondisi warganya yang tertimpa musibah kebakaran tersebut, kedatangan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe beserta rombongan juga dalam rangka memberikan bantuan sembako, kain dan peralatan makan serta selimut kepada para keluarga korban.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menyampaikan, kehadirannya beserta rombongan dalam rangka memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran.
“Setiap musibah sudah ditentukan oleh Tuhan yang Maha Esa, musibah ini menjadikan pelajaran bagi kita semua sebab harus berhati-hati dalam segala hal,” ujar Bupati.
“Antisipasi sudah mulai dilakukan, seperti mengalokasikan mobil Damkar hibah dari PT. Asda. Namun karena belum adanya tempat, saat ini mobil di stanbay kan di Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah,” lanjut Andi.
Bupati juga menjelaskan di tahun 2020 insyaallah ada pengadaan mobil damkar untuk di Sei Berombang. Pemerintah terus berupaya melakukan pembangunan yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu, ada juga program rumah nelayan tetapi karena keadaan status tanahnya seluas 4,5 hektare masih ada yang harus diselesaikan, maka di akhir tahun 2019 baru mulai dibangun ini akan menjadi alternatif bagi nelayan yang saat ini tinggal di pinggiran laut.
“Semoga musibah ini yang terkahir dan terus berlalu jangan ada lagi di Sei Berombang, kita sebagai masyarakat harus waspada dan berhati-hati. Bantuan sembako yang kami bawa semoga bisa bermanfaat bagi 11 KK korban kebakaran termasuk juga yang di Sei Lumut,” kata Andi Suhaimi.
Andi Suhaimi menyampaikan bahwa ada juga bantuan uang tunai namun belum bisa diberikan, mungkin senin baru bisa diberikan yaitu 5 juta rupiah/KK total 55 juta rupiah dan ini merupakan bantuan awal dari Pemkab Labuhanbatu.
Usai penyerahan bantuan tersebut , Bupati Labuhanbatu dan rombongan menyempatkan meninjau pembangunan jembatan yang berada di lokasi kebakaran tersebut serta melihat rehab Kantor Koramil yang ada di Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah.
(Soe-In-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here