Bupati Asahan Buka Upacara HUT RI

0
590

ASAHAN. ISSU. Com –

Upacara Peringatan HUT RI ke – 72 tepatnya 17 Agustus 2017 di Kabupaten Asahan berlangsung lancar dan khidmat di Alun-Akun Kisaran,Kamis(17/8/2017).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Asahan Drs Taufan Gama Simatufang dengan pemimpin upacara Kapten Nuryanto Danramil Kecamatan Air Batu Kodim 0208/AS.

Seluruh peserta upacara terlihat sangat antusias dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tidak terkecuali masyarakat yang hadir.

Tampak hadir dalam pelaksanaan upacara HUT RI tersebut, Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, Kapolres Asahan AKBP Khobul Syahrin Ritonga, SIK Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono SE, Ketua Kajari Asahan H.Robert Hutagalung, DanYonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Tengku Rizal. legiun veteran RI Asahan ratusan masyarakat Asahan.

Peringatan detik-detik bersejarah yang ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Pimpinan DPRD Asahan Benteng Panjaitan berjalan hening dan penuh khidmat yang juga diikuti peserta upacara dari berbagai unsur kesatuan TNI, unsur Polres Asahan, Barisan Generasi Muda, KORPRI, OKP/ORMAS, Pramuka, pelajar SMA, SMP dan SD.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari beberapa SMA Asahan, Bupati Asahan Drs Taufan Gama mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-72 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya.

” Intinya, semakin lama kita merdeka, semakin dewasa pula Negara kita, khususnya untuk pembangunan. Untuk itu, saya selaku Bupati Asahan mengajak kita semua sebagai anak bangsa untuk terus saling bahu membahu dalam persatuan kesatuan membangun negara dan kabupaten Pelalawan tercinta ini, demi mencapai perekonomian bangsa yang lebih baik, dengan memerangi kemiskinan, dan menciptakan rasa keadilan menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera. Dan saya juga meminta doa semua lapisan masyarakat agar kabupaten Pelalawan dapat menjadi lebih baik dan lebih maju lagi khususnya sektor pembangunan,” Kata Bupati Asahan Taufan Gama Simatufang.(saufi Sima).

Laporan Wartawan Info Seputar Sumut. Com-

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here