Bulog Rantauprapat Sudah Jamin Simpanan Beras 24.000 Ton. Benarkah? 

0
699
LABUHANBATU,ISSU.Com-
Kondisi kenaikan produktifitas produksi padi di wilayah teritorial Kodim 0209/LB mengalami peningkatan. Hal ini ditandai dengan adanya stok beras yang tersimpan di Bulog sebanyak 14.000 Ton.

“Ya, penyimpanan Beras saat ini mencapai 14.000 Ton, dan dapat dipastikan hingga akhir tahun, akan mencapai sebanyak 24.000 Ton” kata Ka Bulog Labuhanbatu Binwan Hasibuan, saat kunjungan Tim Pengawas Evaluasi Serap Gabah (Was-EV Sergab) Kodam I/BB di Posko Sergap Rantauprapat. Rabu (9/8/2017).
Binwan menambahkan, seluruh upaya yang dilakukan pihaknya masih mengalami sedikit hambatan, dikarenakan jumlah stok yang terlalu besar dengan perbandingan harga normal yang dipasarkan, khususnya jenis Premium.
“ini sedikit kendala yang kita hadapi, akan tetapi, dengan kerjasama pihak Kodim 0209/LB, diharapkan kondisi stok dapat terpenuhi seperti yang diharapkan” katanya.
Sementara, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE mendampingi Sekretaris Tim 1 Upsus Han Pang TA 2017 Wilayah Kodam I/BB, Kolonel Inf Budiman, berpendapat bahwa ada beberapa langkah dan upaya sebagai konsep peningkatan swa-sembada padi.
“Dengan cara meningkatkan Produktivitas  Produksi dan pendapatan serta Kesejahteraan petani padi, kemudian meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap petani guna mempercepat penerapan Tekhnologi padi dalam usaha taninya” ujar Dandim.
Dalam kunjungan itu, Tim Was Ev Sergab Kodam I/BB ini, melakukan peninjauan secara langsung kondisi Gudang Beras, dan mengambil sample Beras yg ada dalam Goni Beras, dilanjutkan dengan melihat Posko Sergab di Komplek Bulog Jalan Dewi Sartika Rantauprapat. (red2)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here