Bukti Pencapaian Bidang Kesehatan, Pemkab Labuhanbatu Terima Penghargaan Swasti Saba dari Kemendagri dan Kemenkes RI.

0
81
Labuhanbatu.issu.com – Dalam segala upaya pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT terus melakukan berbagai inovasi prioritas lintas sektoral.
Walau pelan tapi pasti, berbagai pencapaian dan keberhasilan dalam beberapa sektoral yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kini mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Pusat.
Hal ini dibuktikan oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan diraihnya penghargaan Swati Saba Menjadi Kabupaten/Kota Sehat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.
Acara Penyerahan Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019, diserahkan secara langsung oleh Kemendagri dan Kemenkes Republik Indonesia di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat. Selasa, 19 November 2019.
Dalam Acara penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.,MT di damping Kepala Dinas Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Hobol Rangkuti dan Kepala Dinas kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan Harahap.
Terkait peraihan penghargaan tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menjelaskan “Penghargaan yang diterima Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu hari ini adalah hasil dari terbinanya kerja sama antara Pemerintah dan Masyarakat  serta seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dalam hal kesehatan”. Tuturnya.
“Untuk mencapai semua ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membutuhkan kerja keras dalam membangun segala bidang. Terutama yang menangani serta memperhatikan masyarakat dalam sektor kesehatan . Seperti membangun pos-pos kesehatan sampai di tingkat desa, pelayanan Posiandu yang baik, Program Kampung KB, Desa Sehat juga pelayanan Rumah Sakit yang kini Sudah semangkin baik. Hal ini merupakan bukti kerja nyata pemerintah kabupaten labuhanbatu untuk membangun masyarakat Hidup Sehat”. Lanjutnya.
Usai penerimaan penghargaan, Kepala Dinas Balitbang Kabupaten Labuhanbatu, Hobol Rangkuti mengucapkan rasa terimakasih kepada Masyarakat Labuhanbatu yang sudah Ikut bekerja sama dalam membangun Labuhanbatu di bidang kesehatan, terlebih lagi ucapan terima kasih di ucapkan kepada Bapak Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT yang selalu memperhatikan masyarakatnya dalam segala aspek khususnya bidang kesehatan Masyarakat.
“Beliau selalu memperhatikan dan mengutamakan inovasi untuk tercapainya mutu pelayanan yang baik kepada masyarakat. Terlebih lagi bapak Bupati juga sangat mengutamakan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, Pustu dan terlebih mutu pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yang ada di kabupaten kita ini”. Ucap Hobol.
“Dimasa kepemimpinan Bapak Bupati, beliau selalu menghimbau kepada seluruh jajaran agar pelayanan di Rumah sakit harus lebih di utamakan terutama untuk masyarakat Labuhanbatu”. Lanjut Hobol.
“Saya juga mengucapan terima kasih kepada seluruh Dokter, Bidan, Perawat dan seluruh tenaga medis yang sudah bekerja keras mengutamakan pelayanan kepada masyarat. Semoga Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini bisa menjadi kabupaten yang terbaik dalam segala hal”. Tutupnya.
(Indra – Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here