Buat Akte Gratis Bhayangkari Kerjasama Dengan Catpil

0
439

TANJUNGBALAI.ISSU.COM – 

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, Pengurus Cabang Bhayangkari Tanjungbalai bekerjasama dengan Catatan Sipil Kota Tanjungbalai Memfasilitasi pembuatan akte kelahiran gratis bagi masyarakat umum di Kota Tanjungbalai.

Hal ini dikatakan Ny Nurul Tri Setyadi Artono, Senin (16/10) Diruang kerjanya. Dikatakannya,Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Wira Satya Polres Tanjungbalai dan dipimpin langsung dirinya sendiri yaitu Ketua Bhayangkari Cab. Tanjungbalai. ” Giat ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan sebelumnya dilakukan melalui pendataan dari Ibu Bayangakari Polres Tanjungbalai mengingat rumitnya pengurusan pembuatan akte kelahiran “, Ungkapnya.

Ny. Nurul mengaku, bahwa Pembuatan akte kelahiran memang menjadi suatu hal yang buming dalam kalangan masyarakat, kebanyakan masyarakat mengatakan bahwa proses serta prosedur pembuatan akte kelahiran sangat sulit dan rumit, butuh waktu yang lama untuk bisa membuat akte kelahiran, Jelasnya.

Namun di Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari ke enam puluh lima  (HKGB Ke-65) ini, PC Bhayangkari Tanjungbalai mempermudah masyarakat dalam pembuatan akte kelahiran melalui jalinan bekerjasama dengan Catatan Sipil Kota Tanjungbalai, untuk memfasilitasi pembuatan akte kelahiran secara gratis tanpa adanya pungutan biaya, Sebutnya.

“Akte kelahiran itu sangat penting bagi kita, yang merupakan data awal untuk mengurus program pelayanan pemerintah kedepannya dan Saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota pengurus Bhayangkari dan capil Kota Tanjungabalai, agar kegiatan memfasilitasi akte kelahiran secara gratis hari ini, adalah suatu tahap dan harapan kami agar masyarakat Tanjungbalai sejahtera” Imbuh Ny. Nurul mengakhiri.(Amb)
Ket Foto : Giat Pembuatan Akte

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here