Brigjen TNI Jani Iswanto MA Evaluasi TMMD ke-100 Kodim 0209/LB

0
1358
Berikan: Brigjen TNI Jani Iswanto MA, saat berikan kata sambutan pada kegiatan wasev di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu. 

 

LABUHANBATU, ISSU.com-

Ketua Tim Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD ke-100, Brigjen Jani Iswanto MA, lakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu, yang diprakarsai oleh Kodim 0209/LB. Selasa (17/10/2017).

Dalam kunjungannya, Jenderal bintang satu ini didampingi ‎Staf Ahli Pangdam I/BB Kolonel Inf Chandra dan Pasi Bakti Rem 022/PT Mayor Inf Mn. Simanjuntak, dengan agenda peninjauan program dimaksud apakah sudah tepat sasaran.

“Program ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat peningkatan taraf hidup masyarakat, dengan pertimbangan itulah, pembangunan TMMD di Desa Bandar Kumbul ini diharapkan dapat mendongkrak taraf hidup masyarakat” ujar Jani.

Jelas Ketua Tim Wasev ini, Kemakmuran adalah satu kunci dalam mewujudkan ketahanan Nasional, TMMD dimaksud merupakan program baik yang dilakukan TNI dan diutamakan seluruh yang dikerjakan dapat bermanfaat serta menciptakan nilai tambah kepada masyarakat setempat.

“Tanpa partisipasi masyarakat, tidak mungkin TMMD dapat berjalan dengan baik. Saya meyakini, warga di Desa ini sangat solid, serta tidak menutup kemungkinan, TMMD di Desa ini akan dapat dilaksanakan kembali, sesuai usulan dari tingkat bawah, tapi yang paling penting, dengan kehadiran TNI dapat memper-erat dan mempersatukan TNI dengan rakyat” ucapnya.

Disamping itu, Jendral bintang satu kelahiran Sumatera Barat ini berpesan, agar seluruh aparat TNI, selalu pupuk dan kembangkan rasa kemanunggalan TNI Rakyat, gelorakan semangat gotong royong, tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ini, agar dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang.

Lebih jauh Brigjen TNI Jani menambahkan, Program TMMD agar dapat mendorong dan menumbuh-kembangkan ekonomi kemasyarakatan dalam upaya pemberantasan kemiskinan, mampu mandiri, meningkatkan Wasbang, dan cinta tanah air.

Tampak hadir, ‎Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko kholifah, ‎Para Perwira kodim 0209/LB, Pabung Polres Labuhanbatu Kompol M Dalimunthe, Kasat Sabara AKP S Tarigan SH, Anggota DPRD Labuhanbatu Ilham Pohan.

Kemudian, Kabid Dinas PU Bina Marga Khairul Harahap, Kades Bandar Kumbul Martin Pohan, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution SpD, OKP, Ormas, dan tokoh masyarakat serta ratusan mahasiswa serta pelajar. (red2)

Baca juga: https://www.infoseputarsumut.com/2017/10/17/sopir-taksi-dirampok-5-penumpangnya-2-pelaku-wanita-begini-nasib-yang-3-lagi/

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here